Sukses dengan film pertamanya yang rilis tahun 2021, waralaba sci-fi Dune dipastikan akan segera kembali dengan sekuelnya yang berjudul resmi Dune: Part Two. Film kedua Dune yang kembali disutradarai Denis Villeneuve dan dibintangi Timothee Chalamet ini dipastikan akan melanjutkan petualangan Paul Atreides di Planet Arrakis alias Dune pasca pembataian keluarganya. Sekarang untuk meningkatkan hype di kalangan penggemar, Warner Bros kembali merilis trailer baru Dune 2 yang jauh lebih epik dari sebelumnya.

Sebelumnya di trailer perdana kita sudah diperlihatkan pada beberapa karakter menarik di film Dune 2 nanti. Selain para karakter veteran seperti Paul (Chalamet), Lady Jessica (Rebecca Ferguson), Chani (Zendaya), dan Stilgar (Javier Bardem), ada juga Princess Irulan (Florence Pugh) dan Feyd-Rautha Harkonnen (Austin Butler) yang berada di kubu musuh. Sekarang dengan dirilisnya trailer kedua, terlihat secara sekilas seperti apa peran yang akan dimainkan oleh para karakter penting ini dan seberapa besar skala aksi di filmnya.

trailer dune 2

Berdasarkan apa yang terlihat dari cuplikan trailer terbaru ini, Dune 2 akan menghadirkan pertempuran epik berskala besar. Di mana sebagian besar pertempurannya melibatkan keluarga Harkonnen yang telah membantai keluarga Atreides dan pasukan Fremen yang dihimpun oleh Paul. Feyd-Rautha Harkonnen sendiri tampaknya akan bertindak sebagai saingan Paul yang akan membawa Harkonnen lebih kuat dan lebih bengis dari sebelumnya. Sedangkan Princess Irulan menjadi salah satu orang kekaisaran galaksi yang curiga bahwa Paul masih hidup di Planet Arrakis setelah keluarganya dibantai.

Selain peperangan, tampaknya Dune 2 juga akan lebih banyak menceritakan dinamika hubungan Paul dan love interest-nya Chani. Di filmnya nanti mungkin keduanya akan mulai saling terbuka terhadap perasaan masing-masing dan sepertinya akan sangat menarik jika akhirnya mereka benar-benar menikah. Karena itu artinya ramalan dan penerawanangan masa depan Paul sebagai Kwisatz Haderach sekaligus Lisan al Gaib yang ditakdirkan untuk menghancurkan kekaisaran akan lebih mudah untuk terwujud.

Selain para karakter yang sudah disebutkan di atas, trailer baru Dune 2 juga telah mengungkap eksistensi dari sejumlah karakter besar lainnya. Termasuk kembalinya mentor Paul yang bernama Gurney Halleck (Josh Brolin) dan juga Kaisar Galaksi Shaddam IV (Christopher Walken) dari House Corinno yang menyuruh para Harkonnen menghabisi keluarga Atreides di Arrakis. Kisah ‘Cinta dan Perang’ di Dune 2 ini akan bisa segera kita saksikan saat filmnya rilis tanggal 3 November 2023 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.