Sutradara Logan, James Mangold, baru-baru ini mempromosikan film terbarunya, Indiana Jones and the Dial of Destiny dalam podcast Happy Sad Confused. Dan dalam podcast tersebut, ia secara tidak sengaja membocorkan beberapa detail tentang proyek Marvel yang dibatalkan. Saat ditanya tentang spinoff X-Men yang menceritakan karakter X-23 yang diperankan oleh Dafne Keen, Mangold mengkonfirmasi bahwa film tersebut dibatalkan dan menjelaskan bahwa ia tidak pernah memiliki/melihat naskahnya dan baru mulai mengerjakan ceritanya.

Tak lupa, Mangold juga memberikan pujian kepada aktris muda tersebut – yang pada saat akan membintangi film X-23 masih berusia 11 tahun: “Aku tidak pernah memiliki skrip. Aku mulai mengerjakan cerita, tetapi aku tidak memikirkan itu sebagai semacam alam semesta. Aku hanya mencintai karakternya. Aku pikir Dafne [Keen] adalah seorang aktris yang luar biasa. Aku berbicara tentang taruhan dalam film, seberapa besar beban yang kita berikan pada seorang gadis berusia 11 tahun dalam film tersebut.”

Pengembangan film X-23 telah dimulai jauh sebelum film Logan dirilis pada tahun 2017. Tetapi pengembangan film tersebut terjadi disela-sela proses akuisisi Fox oleh Disney, yang mulai dilakukan pada Desember 2017. Mangold sebelumnya juga sempat membicarakan kembali masalah kelanjutan spinoff X-Men ini pada November 2019, delapan bulan setelah akuisisi Fox akhirnya selesai pada Maret, dan mengungkapkan bahwa proyek tersebut kemungkinan tidak akan terwujud karena Marvel Studios lebih tertarik mengerjakan proyek lain. Dan sekarang kita mendapat konfirmasi dari Mangold bahwa film X-23 benar-benar dibatalkan.

Meskipun spinoff tersebut tidak akan terwujud, para penggemar masih berharap untuk melihat karakter X-23 kembali di layar lebar dalam waktu yang akan datang. Marvel Studios terus mengembangkan dan merencanakan proyek-proyek baru dalam Marvel Cinematic Universe, dan mungkin saja X-23 akan memiliki kesempatan untuk bersinar dalam waktu yang akan datang. Apalagi X-23 memiliki cerita yang menarik dan juga mirip seperti Logan alias Wolverine, sehingga kemunculannya sangat mungkin terjadi. Wolverine sendiri sudah dipastikan akan muncul dalam Deadpool 3, yang berarti akan mempertemukan dua “teman” lama, Wolverine dan Deadpool, dalam satu film.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/