Baru saja tayang di bioskop pada awal bulan Mei, film Guardians of the Galaxy Vol 3 dari sutradara James Gunn telah berhasil membuat para penggemar MCU makin jatuh cinta dengan Star-Lord dan kawan-kawan. Pasalnya di film ketiga sekaligus terakhir mereka ini telah menggambarkan bahwa ternyata hubungan mereka jauh lebih dekat dari yang kita bayangkan. Di sisi lain setelah GOTG 3 mengakhiri kisah mereka dengan sangat emosional, banyak yang penasaran dengan nasib tim Guardians selanjunya pada masa depan MCU.

Sebagai pengingat, sutradara James Gunn sendiri sudah sering mengungkapkan bahwa GOTG 3 akan menjadi penutup trilogi Guardians di MCU, setidaknya untuk tim yang dia ciptakan pada tahun 2017 di film pertamanya. Beberapa bintang GOTG seperti Dave Bautista, bahkan sudah mengungkapkan bahwa GOTG 3 adalah film terakhirnya di MCU. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana dengan nasib anggota Guardians lainnya di MCU, termasuk Mantis dari Pom Klementieff yang telah bergabung sejak film GOTG 2.

Baru-baru ini ketika ditanya oleh Esquire tentang nasib karakternya dan para Guardians secara keseluruhan, bintang veteran GOTG Pom Klementieff mengungkapkan bahwa dia sama penasarannya dengan penggemar. “Kami sebenarnya tidak mengetahui apa yang akan terjadi dengan para karakter GOTG jika nantinya ada film lain. Kami tidak tahu apakah akan kembali atau tidak. Kami sama sekali tidak punya petunjuk. Namun yang jelas, Mantis akan mengikuti arus dan melihat apa yang terjadi selanjutnya,” ungkapnya.

Meskipun mengaku tidak mengatahui apa-apa tentang masa depan Guardians, tetapi bukan berarti Klementieff tidak tertarik untuk kembali mengulang perannya sebagai Mantis. Berbeda dari Bautista yang ingin mengeksplorasi peran lain di luar MCU, Klementieff justru mengungkapkan ketertarikannya jika suatu hari nanti Marvel Studios mau menghadirkan cerita spin off karakternya, dengan atau tanpa tim Guardians di sisinya.

Terlepas dari semua misterinya, berdasarkan pernyataan terbaru Pom Klementieff ini setidaknya bisa kita simpulkan bahwa dia dan mungkin juga bintang GOTG lainnya siap untuk melanjutkan nasib Guardians di MCU kapan saja. Yang jadi pertanyaan sekarang karena James Gunn akan lebih fokus sebagai co-CEO DC Studios, siapa sutradara selanjutnya yang mampu meneruskan kisah Guardians di MCU? Kita nantikan saja kejutannya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.