Sosok Shanks kemungkinnan adalah mantan Holy Knight yang merupakan kelompok khusus milik World Government. Masih belum banyak yanng diketahui tentang kelompok ini. Chapter 1083 kemarin para fans melihat kelanjutan dari momen diskusi para petinggi Pasukan Revolusi. Yang menarik adalah Monkey D Dragon sempat menyinggung sebuah kelompok bernama Holy Knight.

Menurut Dragon, para Holy Knight tersebut adalah kelompok yang benar-benar mengerikan yang bahkan sangat Dragon waspadai. Di chapter sebelumnya, Kurouma juga sempat menyinggung  Holy Knight dimana menurutnya jika saja mereka ada di pertempuran Mary Geoise melawan Pasukan Revolusi, mungkin situasi bisa semakin kacau. Terdapat sebuah spekulasi menarik jika Shanks adalah mantan Holy Knight.

Kemunculan Holy Knight

Seperti disebutkan di atas, informasi mengenai organisasiatau kelompok Holy Knight masih sangat sedikit. Mereka belum pernah muncul sama sekali dan hanya direferensikan dua kali dalam ceritanya. Meskipun begitu, ada beberapa informasi penting mengenai Holy Knight yang sudah diketahui sejauh ini. Misalnya, mereka adalah pasukan milik World Government.

Geeks mungkin mengetahui jika Cipher Pol dan angkatan laut adalah pasukan militer dan kekuatan World Government. Ini yang selalu Oda hadirkan dan perkenalkan selama dua dekade lebih. Namun, kemudian diketahui jika mereka memiliki pasukan lainnya yaitu Holy Knight. Apa kemudian fungsi mereka?

Jika kemudian kita merujuk kepada dua referensi yang muncul dalam cerita pasukan dari Holy Knight sepertinya menjadi “pasukan khusus” milik World Government. Mereka hanya akan diterjunkan ketika diperintahkan oleh Im. Biasanya mereka memiliki tigas untuk menghancurkan sebuah wilayah atau pulau seperti delapan pulau yang tidak mau lagi membayar pajak kepada World Governent.

Fakta kedua adalah jumlah anggota dari Holy Knight adalah sembilan orang. Tidak diketahui siapa saja anggotanya. Namun, ada satu hal menarik tentang anggota dari Holy Knight tersebut. Salah satu dari mereka diperlihatkan memiliki siluet yang sama dengan salah satu karakter populer yaitu Shanks si Rambut Merah.

Hal ini juga membuat banyak dari para fans berspekulasi tentang siluetnya dan juga koneksinya dengan Shanks. Salah satu yang menarik adalah bagaimana jika itu memang merupakan siluet dari Shanks. Dalam hal ini, menurut spekulasinya menyebutkan jika Shanks adalah mantan anggota dari Holy Knight.

Shanks dan Holy Knight

Spekulasi jika Shanks adalah mantan Holy Knight mungkin cukup masuk akal jika kita melihat berbagai hal yang ada yang melibatkan sosok Shanks. Misalnya, bagaimana kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh Shanks saat ini seperti ketika dia bertarung melawan admiral Aramaki atau ketika bertarung menghadapi Eustass Kid.

Shanks diketahui memiliki kekuatan fisik yang luar basa mengerikan yang membuat siapa saja ketakutan. Bahkan, dia sanggup mengimbangi kekuatan sosok dahsyat seperti Mihawk, Kaido, dan bahkan Whitebeard. Artinya, dengan salah satu ciri ini rasanya memang besar peluang untuk terwujudnya jika Shanks adalah mantan Holy Knight.

Petunjuk ini juga bahkan didukung dengan  apa yang diucapkan oleh Kurouma, di mana ketika mereka muncul kekacauan pasti akan terjadi. Artinya level kekuatan mereka sanggup untuk menghancurkan sekitarnya. Bahkan, Holy Knight dianggap sebagai pertanda perang melawanWorld Government oleh Dragon dan Pasukan Revolusi.

Belum lagi jika kita melihat siluet dari salah satu Holy Knight tersebut yang memang sangta mirip dengan Shanks. Ini tentunya semakin berpeluang untuk membuktikan jika Shanks memang adalah mantan Holy Knight. Dan dalam beberapa kejadian kita melihat bagaimana seolah Shanks memiliki previlige dari bajak laut lain.

Contoh yang paling nyata adalah bagaimana Shanks mampu pergi ke Mary Geoise dan kemudian berbincang dengan para Gorosei. Dalama artikel sebelumnya pun sempat dibahas bahwa bajak laut biasa rasanya tidak akan mungkin melakukan atau mendapatkan perlakuan seperti apa yang diterima oleh Shanks.

Artinya, Shanks bukanlah sosok biasa. Meskipun spekulasi lain menyebutkan jika Shanks adalah keturunan naga langit, namun yang juga tidak kalah menarik adalah jika dia merupakan bagian dari Holy Knight. Banyak yang kemudian bertanya jika Shanks memang adalah mantan Holy knight mengapa tidak banyak orang mengenalinya?

Salah satu alasannya adalah seperti disebutkan di atas Holy Knight jarang sekali muncul ke permukaan. Mereka hanya bergerak kemungkinan ketika ada perintah atau misi khusus dari Im. Dengan hal ini, rasanya wajar jika kemudian banyak orang yang kemudian tidak mengenal tentang Holy Knight termasuk Shanks.

Shanks Bukan Lagi Holy Knight

Lalu, apakah sekarang Shanks masih jadi bagiandari kelompok tersebut? Melihat Shanks saat ini merupakan seorang bajak laut dan Yonko, memang kecil kemungkinan jika Shanks masih menjadi Holy Knight. Namun, memang, bukan berarti ini menjadi hal yang mustahil. Dengan asumsi Shanks bukan lagi Holy Knight apa alasan Shanks tidak lagi jadi bagiand ari mereka?

Salah satu spekulasi klasik di kalangn fans menyebutkan jika sebenarnya Shanks adalah sosok yang baik. Mungkin, awalnya Shanks memang satu pemikiran dengan World Government sehingga mau jadi bagian dari Holy Knight. Namun, seiring berjalannya waktu, Shanks mulai merasa tidak sejalan dengan mereka.

 

Simpelnya, Shanks memiliki prinsip yang mirip dengan Garp, Fujitora, dan yang lain, di mana mereka tidak pernah setuju dengan ide atau hal yang dilakukan World Government. Bedanya, jika Garp dan yang lain tidak bisa berbuat banyak maka Shanks bisa melakukan hal tersebut. Dia lebih memutuskan untuk mundur dan menjadi dirinya sendiri.

Meskipun begitu, Shanks mungkin merasa bahwa dia tidak bisa juga menghadapi World Government sendirian. Karena itu, dia tidak pernah jadi sosok antagonis atau protagonis dan lebih kepada sosok netral yang menjaga keseimbangan dan perdamaian. Tetapi, sepertinya hal ini mulai berubah setelah diketahui jika Shanks juga mengincar One Piece.

Masih belum diketahui apa yang kemudian jadi alasan Shanks memutuskan untuk berburu One Piece. Apakah dia ingin merubah dunia? Atau justru sebaliknya? Dan menarik juga jika kemudian Oda Sensei menghadirkan koneksi antara Shanks dan para Holy Knight. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.