Penggemar setia MCU pasti tahu siapa Chris Evans. Bintang Hollywood yang satu ini dikenal sebagai pemeran Steve Rogers alias Captain America sejak film pertamanya yang berjudul The First Avenger. Peran terakhirnya di Avengers: Endgame, yang akhirnya memutuskan untuk hidup menua bersama Peggy Carter, telah membuat banyak penggemar terharu karena dia bisa hidup bahagia. Namun di sisi lain tidak sedikit juga penggemar yang berharap Evans bisa kembali sebagai Captain America pada masa depan MCU.

Terakhir kali Steve Rogers versi MCU terlihat adalah ketika dia menyerahkan perisainya kepada Sam Wilson sebagai tanda bahwa sahabatnya tersebut akan meneruskan semua warisannya sebagai Captain America yang baru. Sam sendiri sudah dipastikan akan bertindak sebagai ‘All New Captain America’ di film Captain America: New World Order mendatang. Lantas bagaimana nasib karakter Steve? Dengan adanya konsep multiverse yang kini membuka jalan lebih luas untuk kembalinya seorang karakter lama apa pun kondisinya, ternyata Chris Evans masih enggan untuk kembali tampil di MCU.

Baru-baru ini saat tampil dalam acara Good Morning America untuk mempromosikan film terbarunya yang berjudul Ghosted, Evans ditanya apakah dia akan kembali sebagai Steve Rogers di MCU. Setelah menjelaskan betapa berharganya karakter Steve bagi dirinya, Evans mengatakan bahwa dia merasa terlalu cepat baginya untuk kembali. Dia juga sangat khawatir jika melakukan hal tersebut malah akan menodai karakternya yang sudah mempunyai kisah ciamik sekaligus epik di MCU.

“Karakter [Steve Rogers] sangat berharga bagi saya. Itu masalahnya, jadi saya sangat protektif terhadapnya. Untuk bisa kembali, tentunya itu harus dibarengi dengan alasan dan waktu yang tepat. [Untuk sekarang] rasanya terlalu cepat. Sekarang Anthony Mackie adalah Captain America. Ada kisah baru untuk diceritakan. Untuk saat ini, saya pikir kami telah mengakhiri [kisah Steve] dengan bagus. Saya terlalu khawatir malah akan menodai itu,” ungkap Chris Evans.

Berdasarkan pernyataan ini Chris Evans sendiri sepertinya masih menyisakan jalan baginya untuk kembali di MCU. Dengan catatan waktu dan alasannya harus tepat, jika kedua syarat tersebut tidak terpenuhi dia tampaknya akan terus menolak demi melindungi kisah karakternya yang sudah berakhir dengan sangat bagus. Hanya waktu yang bisa menjawabnya, kita lihat saja nanti apakah Steve bisa kembali di MCU atau tidak.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.