Baru-baru ini, para penggemar Harry Potter dikejutkan dengan infomarsi bahwa Warner Bros akan melakukan reboot untuk franchise Harry Potter. Sudah dikonfirmasi bahwa nantinya Harry Potter tidak akan dibuatkan film, melainkan series yang tayang di Max, sebuah layanan streaming baru gabungan dari HBO Max dan Discovery+. Karena menjadi reboot, maka para pemeran lama seperti Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint tidak akan kembali. Mereka digantikan dengan para pemeran baru. Lantas, siapa aktor potensial yang layak untuk memerankan Harry Potter baru?

Liam Aiken

Ketika Warner Bros menyewa jasa Chris Columbus untuk menyutradarai film pertama berjudul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, Columbus sebenarnya memiliki kandidat aktor yang menjadi pilihannya untuk memerankan Harry Potter. Kandidat utamanya adalah Liam Aiken yang saat itu masih berusia 10 tahun. Dan ketika itu, nama Liam Aiken tengah naik daun setelah dia membintangi film Stepmom di tahun 1998. Menariknya, Aiken mengaku bahwa dia sudah ditunjuk untuk memerankan Harry Potter dan terbang ke Inggris untuk bertemu Columbus. Tetapi keesokan harinya, Aiken tidak jadi memerankan karakter itu karena J.K. Rowling menolaknya. Mungkin sekarang J.K Rowling mulai merubah pikirannya, dan mengizinkan Liam Aiken menggantikan Daniel Radcliffe.

Haley Joel Osment

Karena Rowling memiliki kuasa penuh atas produksi film Harry Potter di masa lalu, maka dari itu, Steven Spielberg mundur menyutradarai film pertamanya, hingga kemudian digantikan Chris Columbus. Nah ketika Steven Spielberg masih terlibat mengembangkan filmnya, dia memilih aktor cilik Haley Joel Osment, yang pada saat itu tengah naik daun, dan baru saja masuk nominasi Oscar berkat aktingnya dalam film The Sixth Sense. Tetapi rencana itu batal setelah Spielberg berdebat panjang tentang ide kreatif film Harry Potter dengan J.K. Rowling, sehingga Osment tak jadi memerankannya. Rasanya Haley Joel Osment cocok memerankan karakter Harry Potter, dengan perawakannya sekarang.

Tom Felton

Bertahun-tahun lalu, aktor Tom Felton ternyata sangat tertarik untuk memerankan Harry Potter. Dalam sebuah sesi wawancara dengan MTV News, Felton mengaku bahwa awalnya dia mengikuti audisi untuk memerankan Harry Potter. Menariknya, selain itu, dia juga pernah mengikuti audisi untuk karakter Ron. Namun pada akhirnya Tom Felton justru terpilih sebagai pemeran Draco, yang pernah menjadi salah satu antagonis utama dalam cerita. Meskipun begitu, Draco juga memiliki sisi yang lebih lembut dan memiliki perasaan. Dan dengan cerita Harry Potter yang akan segera di reboot, Tom Felton mungkin bisa memiliki kesempatan memerankan Harry Potter dewasa.

Dev Patel

Banyak fans mengatakan bahwa Dev Patel menjadi aktor yang sempurna untuk memerankan Harry Potter yang lebih tua, menggantikan Daniel Radcliffe. Dev Patel sepertinya mampu memerankan Harry Potter dewasa yang telah memiliki anak, apalagi dengan rambut kusut dan janggutnya yang semakin menguatkan “image” dewasa dari Harry Potter. Untuk urusan akting, Dev Patel sudah tidak diragukan lagi. Dia sudah membintangi banyak film besar seperti The Green Knight, Slumdog Millionaire, Lion, dan Chappie. Bahkan Patel berhasil masuk nominasi Oscar berkat akting ciamiknya sebagai aktor pendukung terbaik di film Lion.

James McAvoy

Setelah berperan sebagai Profesor Xavier di X-Men: First Class dan X-Men: Days of Future Past, James McAvoy sepertinya tahu rasanya memerankan karakter pilihan yang tersiksa dengan banyak kekuatan. Dan rasanya semua orang akan sepakat jika James McAvoy dipilih untuk memerankan Harry Potter dewasa. Apalagi dengan perawakannya, dan janggut tebalnya. Namun sepertinya James McAvoy akan semakin sempurna jika memerankan Harry Potter dengan rambut panjangnya, persis seperti yang dimilikinya di tahun 2014-an. Bakat akting James McAvoy pun sudah tidak diragukan lagi karena dia muncul di banyak film besar.

Itulah dia Geeks beberapa aktor potensial yang bisa dipilih sebagai pemeran Harry Potter baru. Jika benar mengadaptasi cerita Harry Potter and the Cursed Child, maka tentunya pemeran Harry Potter harus terlihat lebih dewasa, mengingat karakternya sudah berkeluarga.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/