Harry Potter adalah karakter fiksi yang menjadi tokoh utama dalam novel fantasi garapan J.K. Rowling. Harry Potter menjadi anak yatim piatu yang tinggal dengan bibi dan pamannya, sampai dia menemukan fakta bahwa sebenarnya dia seorang penyihir. Dan setelah menyadari itu, Harry Potter memutuskan belajar di sekolah sihir Hogwarts dan terlibat dalam petualangan-petualangan yang berbahaya bersama dengan teman-temannya seperti Ron Weasley dan Hermione Granger.

Cerita Harry Potter juga telah diadaptasi ke dalam berbagai versi seperti film, video game, dan berbagai merchandise lainnya yang sangat populer. Nah setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya muncul kabar terbaru tentang proyek Harry Potter yang saat ini tengah dikembangkan oleh Warner Bros.

Baru-baru ini, CEO Warner Bros, David Zaslav telah mengungkap rencana untuk series reboot Harry Potter mendatang. Zaslav mengatakan bahwa setiap musim seriesnya akan mengadaptasi salah satu dari tujuh novel J.K. Rowling. Nantinya J.K. Rowling juga akan turut dilibatkan dalam pembuatannya sebagai produser eksekutif. Seriesnya nanti akan menampilkan para pemeran baru dan berjalan selama satu dekade. Warner Bros juga membagikan logo baru dari Harry Potter yang bisa kalian lihat di atas. Selain itu, belum ada detail lainnya yang diumumkan.

Film Harry Potter pertama mungkin telah keluar lebih dari dua puluh tahun yang lalu, tetapi film terakhir dalam franchisenya baru rilis pada tahun 2011. Meskipun sekarang sudah lebih dari sepuluh tahun sejak film terakhirnya rilis, tetapi Harry Potter masih menjadi bagian dari Pop Culture, berkat peran luar biasa yang diberikan oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint. Keputusan untuk menjadikan Harry Potter reboot sebagai sebuah series dan bukan film akan membuat seriesnya terasa berbeda.

Dengan format series, maka nantinya series Harry Potter dapat mengadaptasi setiap novel Rowling secara lebih lengkap, karena series memiliki durasi yang lebih panjang ketimbang film, yang biasanya hanya terbatas di durasi 2-3 jam. Nantinya, series ini akan rilis di Max, sebuah layanan streaming baru gabungan dari HBO Max dan Discovery+. Namun tidak diketahui secara pasti kapan seriesnya akan rilis. Tetapi mudah-mudahan seriesnya bisa kita lihat akhir tahun depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/