Vision Quest adalah salah satu proyek MCU mendatang yang saat ini masih digodog oleh Marvel Studios sebelum akhirnya mendapatkan tanggal rilis resmi di saluran streaming Diseny+. Sesuai dengan judulnya, serial ini dipastikan akan kembali berfokus pada petualangan baru sang android humanoid kesayangan penggemar yang terakhir kali terlihat sebagai White Vision di WandaVision. Menariknya di tengah pengembangan serialnyanya, serial Vision Quest baru saja dilaporkan telah menggaet penulis WandaVision.

Pertama kali terungkap pada akhir tahun 2022 lalu, Vision Quest disebut sebagai salah satu spin-off WandaVision selain Agatha: Coven of Chaos yang akan kembali dimeriahkan oleh aktor Paul Bettany, pemeran Vision sejak film Avengers: Age of Ultron. Untuk creatornya sendiri, yaitu Jac Schaeffer, akan bertindak langsung sebagai produser Vision Quest bersama presiden Marvel Studios Kevin Feige. Selain informasi mengenai pemeran utama dan produser ini, masih belum diketahui siapa lagi jajaran pemeran dan kru lainnya yang terlibat, setidaknya sampai hari ini.

Setelah sempat tidak ada kabar pembaruan, sekarang akhirnya terungkap siapa yang akan menulis skenario Vision Quest nanti. Menurut daftar yang tertulis di situs Writers Guild of America, serial Vision Quest yang akan segera digarap oleh Marvel Studios baru saja menambahkan penulis WandaVision Megan McDonnell dan Peter Cameron sebagai bagian dari tim kreatifnya.

Bagi yang belum tahu, Peter Cameron sendiri adalah seorang penulis veteran di MCU. Selain WandaVision dia juga pernah terlibat dalam penulisan naskah serial Moon Knight dan tayangan spesial Werewolf by Night yang sama-sama tayang di Disney+ pada tahun lalu. Sedangkan Megan McDonnell, saat ini tercatat sebagai bagian dari tim penulis film sekuel Captain Marvel berjudul The Marvels yang dijadwalkan untuk tayang pada tahun ini.

Berdasarkan pengalaman dari duo penulis ini bisa dibilang keputusan Vision Quest untuk menggaet mereka sudah cukup tepat, mengingat serialnya sendiri mungkin sedikit banyak akan ada hubungannya juga dengan WandaVision. Banyak penggemar yang sudah tidak sabar ingin segera mengetahui keberadaan dan nasib White Vision melalui serial yang satu ini. Namun karena Vision Quest ini masih dalam tahap pengembangan awal dan belum mempunyai tanggal rilis, kita ikuti saja terus perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.