Dari sekian banyak serial MCU yang sudah dirilis, Moon Knight adalah salah satunya yang berhasil memuaskan banyak penggemar di seluruh dunia. Selain memperkenalkan superhero baru, serial yang menjadi bagian dari Multiverse Saga ini juga telah mengangkat tema mitologi Mesir kuno yang cukup kaya dan unik. Menariknya meskipun saat ini season keduanya belum dikonfirmasi, tetapi banyak penggemar yang mengharapkan Moon Knight bisa kembali, khususnya setelah big bad villain Kang versi firaun menampakkan dirinya.

Beberapa waktu yang lalu salah satu credit scene Ant-Man and the Wasp: Quantumania telah mengungkap keberadaan Council of Kangs yang anggotanya terdiri dari para varian Kang the Conqueror. Satu dari tiga pemimpin Councilnya adalah varian Kang bernama Rama-Tut yang mempunyai penampilan layaknya firaun. Faktanya di Marvel Comics sendiri Rama-Tut merupakan varian Kang yang diceritakan sengaja melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk menjadi firaun tiran pada zaman Mesir kuno. Berdasarkan hal tersebut cukup masuk akal jika dia dikaitkan dengan Moon Knight, avatar dewa Mesir Khonshu.

Baru-baru ini dalam acara podcast The Cosmic Circus, pembawa acara Ayla Ruby mengungkapkan bahwa koleganya Alex Perez yang terkenal sebagai insider kredibel, telah mendengar sebuah kabar menarik bahwa Kang akan tampil di serial Moon Knight season 2. Sayangnya tidak ada informasi tambahan yang menjelaskan siapa tepatnya varian Kang yang dimaksud dan bagaimana sang big bad villain Multiverse Saga bisa terlibat dalam petulangan Moon Knight selanjutnya.

Bagi yang belum tahu, dalam wawancara sebelumnya dengan The Direct, showrunner Moon Knight season 1 Jeremy Slater memang pernah mengungkapkan bahwa tadinya nama Rama-Tut akan disinggung oleh Steven, salah satu alter ego Moon Knight. “Ada satu baris dialog dalam naskah, yang saya tidak tahu apakah itu bertahan atau tidak, di mana Steven seperti mengoceh tentang sejarah Mesir yang ada di otaknya dan dia menyebutkan Rama-Tut. Saya tidak ingat seperti apa adegannya, tetapi kurang lebih saat dia menyebutkan daftar nama firaun terkenal atau semacamnya,” ungkapnya.

Meskipun Kang versi Rama-Tut tidak muncul di season perdananya, berdasarkan semua rumor dan petunjuk yang selama ini beredar sebenarnya kemunculannya di Moon Knight season 2 tidaklah mustahil. Namun yang jadi pertanyaan sekarang justru apakah sekual Moon Knight bisa terwujud, mengingat saat ini tayangan MCU di Multiverse Saga sudah cukup padat. Untuk masalah ini kita hanya bisa menanti kabar selanjutnya sambil berharap semoga rumornya bisa menjadi kenyataan. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.