Tidak lama lagi, kita akan melihat Star Lod alias Peter Quill beraksi dalam film Guardians of the Galaxy 3. Film tersebut digadang-gadang akan menjadi film terakhir Guardians di MCU. Setelah film tersebut berakhir, entah apa yang akan terjadi kepada Star Lord, apakah dia diceritakan tewas, atau justru hidup dan bergabung dengan tim superhero lain. Berbicara tentang Star Lord, sebenarnya di komik, ada beberapa varian Star Lord yang pernah diperkenalkan. Siapa saja varian Star Lord tersebut? Simak berikut ini Geeks!

Sinjin Quarrel

Pada tahun 1976, Marvel Comics memperkenalkan varian Star Lord dalam komik Marvel Preview #4. Karakternya bernama Sinjin Quarrel. Nah menariknya, di tahun 1996, varian tersebut kembali ditampilkan, namun dengan beberapa perubahan dari segi kekuatan. Sinjin Quarrel mengenakan armor, yang melindunginya dari berbagai serangan biasa. Selain itu, armornya juga berfungsi untuk melindunginya dari berbagai cuaca ekstrim di luar angkasa. Armor inilah yang membedakan penampilannya dengan Star Lord asli. Dan menariknya lagi, Sinjin Quarrel menggunakan senjata bernama Element Gun, sebuah pistol ikonik yang biasa Star Lord gunakan. Tetapi pistol tersebut belum pernah ditampilkan dalam versi live-actionnya.

Star Lord Sebagai Nova Corps

Apa jadinya jika Star Lord menjadi bagian dari Nova Corps? Tentunya sosok Star Lord tersebut akan semakin menarik. Ternyata Marvel Comics juga pernah menghadirkan cerita ini. Dalam komik, Peter Quill pernah meninggalkan persona Star Lord dan berhenti menggunakan kekuatan J’Son of Spartax yang membuatnya kuat. Setelah itulah dia bergabung dengan Nova Corps untuk melawan Annihilus dan pasukannya. Meski tanpa kekuatan lamanya, Peter Quill terbukti menjadi prajurit yang handal, meski hanya bermodalkan pistol blaster dan armor Nova Corps. Dia pun mampu bekerja sama dengan tim Fantastic Four yang juga turun langsung untuk mengalahkan Annihilus dalam peristiwa Annihilation Wave.

Cyborg Star Lord

Dalam Earth-616, Star Lord juga pernah diceritakan menjadi cyborg. Yap, ketika itu Star Lord dipenjara di Kyln, sebuah penjara intergalaksi dengan keamanan super ketat. Selama masa penahanannya, Star Lord memasang tubuhnya dengan implan cybernetic. Setelah itu, Star Lord memiliki banyak kemampuan yang tidak dia miliki sebelumnya, seperti penglihatan tajam yang memungkinkannya untuk melihat seluruh spektrum elektromagnetik, dan kekuatan tubuh yang meningkat. Sayangnya, versi cyborg dari Star Lord hanya bertahan selama beberapa waktu, sebelum akhirnya dia kembali normal pada tahun 2000-an.

Old Man Star Lord

Old Man Star Lord hampir sama dengan Old Man Logan yang berasal dari masa depan. Sesuai dengan namanya, Old Man Star Lord memiliki usia yang lebih tua dibanding Star Lord biasa. Dia berencana untuk membalaskan dendam atas kematian keluarga dan rakyatnya. Sosok dibalik pembantaian itu tak lain adalah The Universal Church of Truth, organisasi yang didirikan oleh Adam Warlock. Meski usianya sudah tidak muda lagi, tetapi jangan ragukan kekuatannya. Dia masih ahli dalam bertarung dan mampu menggunakan senjata jarak jauh dengan akurat. Mungkin pengalaman Old Man Star Lord jauh lebih banyak, sehingga kemampuannya sangat luar biasa.

Master of the Sun

Star Lord juga pernah mendapat kekuatan yang luar biasa. Yap, dalam komik Star Lord pernah memiliki kesadaran dan kemampuan kosmik, di mana dia mampu memanipulasi berbagai materi dan energi. Dia pun bisa mengaliri energi kosmik tersebut melalui Element Gun, sehingga pistol tersebut sangat mematikan, dan menjadi salah satu senjata paling kuat di Marvel Comics. Selain kekuatan untuk menyerang, Master of the Sun juga memiliki pertahanan yang luar biasa, di mana dia kebal terhadap kekuatan telepati, dan pikirannya tidak bisa dibaca oleh siapapun. Sayangnya, penampilan Star Lord sebagai Master of the Sun tidak terlalu lama.

Itulah dia Geeks beberapa varian Star Lord di Marvel Universe. Meski kemungkinan para varian ini muncul di MCU sangatlah kecil, tetapi masih ada harapan bagi mereka untuk muncul. Apalagi dengan konsep multiverse yang masih digaungkan saat ini. Kita tunggu aja ya Geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/