Setelah Ant-Man and the Wasp Quantumania, selanjutnya Marvel Studios dipastikan akan menayangkan film yang sudah sangat ditunggu oleh banyak penggemar MCU di seluruh dunia, yaitu Guardians of the Galaxy Vol. 3. Di filmnya ini nantinya Star-Lord, Rocket Racoon, dan para Guardians lain akan berhadapan dengan High Evolutionary, salah satu villain tercerdas Marvel yang sangat terkenal sebagai maniak evolusi. Sebelum melihat aksi dan perbuatan jahatnya di jagat sinema live action MCU, berikut ini lima ciptaan High Evolutionary yang berhasil menggebrak tatanan evolusi di Marvel Universe!

New Men

Sejak High Evolutionary hadir di Marvel Universe pada tahun 1960-an, dia sudah berhasil membuktikan kemampuan luar biasanya dengan menciptakan New Men. Sebagai salah satu ciptaan terbaiknya, New Men atau Animen sendiri merupakan bangsa buatan dari hewan berbagai spesies yang diubah secara genetik untuk memiliki kesadaran seperti manusia. Hasilnya mereka menjadi hewan humanoid cerdas setara ilmuwan, serta mampu bertempur sebagai pasukan Evolutionary karena jauh lebih kuat dari manusia biasa. Dalam kasus yang lebih ekstrem, Evolutionary bahkan berhasil menciptakan variasi bangsa New Men yang mempunyai kekuatan mutant, yaitu Ani-Mutant.

Counter Earth

Muak dengan keterbelakangan evolusi manusia di Bumi, High Evolutionary lantas menciptakan planetnya sendiri dari sebuah asteroid yang disebut Counter Earth. Dengan ukurannya yang hampir sama dengan Bumi, faktanya ciptaan terbesar High Evolutionary ini mempunyai orbit dan rotasi yang berlawanan dengan Bumi. Hal itu sengaja disematkan oleh Evolutinary agar Counter Earth tidak bertabrakan dengan Bumi. Setelah selesai, dia kemudian memboyong semua New Men untuk pindah ke Counter Earth, bahkan menunjuk makhluk paling sempurna Adam Warlock sebagai pelindungnya. Meskipun bukan ciptaannya, tetapi Adam sangat setia kepada Evolutionary karena tidak tahu kejahatannya.

Evolutionary Exoskeleton

Ciptaan High Evolutionary yang berhasil mengejutkan banyak pihak bahkan para supehero Marvel adalah kostum canggihnya yang disebut Evolutionary Exoskeleton. Berbeda dari exoskeleton pada umumnya yang hanya dirancakan untuk meningkatkan kekuatan fisik, karya Evolutionary ini justru mampu melindunginya dari berbagai macam serangan, mulai dari serangan fisik, energi, psionic, sampai sihir. Selain itu, teknologi sirkuit mikro yang ada di dalamnya memungkinkan Evolutionary Exoskeleton untuk mengobati luka, menduplikasi diri, menjadi life support system di ruang angkasa, bahkan menyimpan informasi genetik Evolutionary agar ketika mati dia masih bisa bangkit dengan ingatan lamanya.

Maximoff Bersaudara

Selain hewan humanoid yang lebih superior dari manusia, eksperimen High Evolutionary juga pernah membuat sejumlah manusia mencapai evolusi tertingginya dan menjadi manusia super. Ada pun ciptaan High Evolutionary yang masuk ke dalam kategori ini adalah Maximoff bersaudara, yaitu Wanda alias Scarlet Witch dan Pietro alias Quicksilver. Setelah sempat dianggap mutan pada masa awal debutnya, akhirnya terungkap bahwa kemampuan sihir Scarlet Witch dan kecepatan super Quicksilver tidak lain adalah hasil kreasi Evolutionary. Dia bahkan pernah menggabungkan sampel genetik keduanya untuk menciptakan Luminous yang menguasai sihir sekaligus bisa berlari dengan sangat cepat.

New Immortals

Setelah sukses menjadikan hewan setara dengan manusia, kemudian mengubah manusia biasa menjadi manusia super, dalam kisah lainnya High Evolutionary juga pernah berhasil menciptakan dewa. Semuanya bermula setelah dia melihat Black Galaxy di ruang angkasa, di mana hal tersebut justru membuatnya berpikir ulang daripada memajukan umat manusia akan lebih baik jika menciptakan dewa. Hasil dari ciptaan yang satu ini pada akhirnya melahirkan New Immortals, sekelompok dewa abadi yang mengabdi kepada High Evolutionary. Ada pun yang menjadi anggota dari New Immortals adalah Analyzer, Juvan, Tagar, Nobilus, dan Zon, yang konon mampu mengimbagi kekuatan para Eternals.

Itulah lima ciptaan termutakhir dari High Evolutionary yang sangat berdampak bagi evolusi di Marvel Universe. Berdasarkan apa yang terlihat di trailer Guardians of the Galaxy Vol. 3, tampaknya sutradara James Gunn akan memasukan beberapa ciptaan terbaiknya, seperti New Men, Counter Earth, dan mungkin juga Evolutionary Exoskeleton. Untuk New Men sendiri, meskipun tidak ada hubungannya dengan di komik, tetapi Rocket Racoon tampaknya akan digambarkan sebagai ciptaan Evolutionary. Itulah mengapa dia menjadi villain utama di film MCU yang akan tayang pada tanggal 6 Mei 2023 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.