Dalam proses shooting atau pengambilan gambar dalam sebuah film ternyata ada momen di mana sang aktor utama dalam keadaan mabuk atau tidak sadarkan diri. Beberapa penyebabnya adalah minuman beralkohol atau material lainnya. Dalam proses pengambilan gambar sebuah film aktor atau aktris yang berperan tentunya harus sudah siap berakting dan yang penting adalah mereka dalam keadaan sadar.

Karena berakting membutuhkan konsentrasi dan juga fokus yang luar biasa, para aktor tentunya perlu untuk mempersiapkan diri. Yang menarik adalah ternyata ada beberapa aktor yang ternyata berada dalam pengaruh alkohol atau mabuk atau tidak sadarkan diri saat proses shooting berlangsung. Mereka tidak menyadari itu semua sampai seluruh proses shooting selesai. Berikut adalah para aktor yang mabuk saat proses shooting terjadi.

Joey King

Joey King merupakan salah satu aktor yang berperan dalam film The Kissing Booth 2 dan 3. Dalam sebuah wawancara di program Jimmy Kimmel, Joey sempat membeberkan sebuah fakta menarik. Sebelum dia melakukan akting untuk salah satu adegan, Joey sempat memakan makanan yang tersedia di lokasi pengambilan gambar. Rekannya di film tersebut, Taylor Zakhar Perez, yang memberikan makannya kepada Joey.

Mereka berdua kemudian memakan makanan tersebut. Namun, tidak berapa lama Joey langsung merasakan ada yang aneh di tubuhnya. Joey kemudian mengaku bahwa pada saat itu dia benar-benar dalam keadaan tidak sadarkan diri yang diduga karena adanya bahan atau material lainnya dalam makanan tersebut. Dan Joey pun akhirnya beraktif dalam kondisi seperti itu.

Margot Robbie

The Wolf of Wall Street merupakan salah satu film modern yang ikonik berkisah tentang sosok Jordan Belfort dengan berbagai petualangan di hidupnya menuju kesuksesan. Sampai kemudian dia harus berurusan dengan hukum. Margon Robbie adalah salah satu bintang di filmnya selain juga Leonardo DiCaprio. Dalam salah satu adegan di film tersebut, Robbie perlu berdiri di lorong rumah dalam keadaan tidak berbusana.

Robbie mengaku bahwa dia takut untuk melakukan adegan tersebut. Tubuhnya bergetar dan dia juga mengatakan bahwa mustahil untuk melakkukan adegan tersebut. Sampai kemudian kru film memberikan satu botol minuman beralkohol. Robbie kemudian minum tiga sloki atau gelas kecil dan mulai melakukan adegan tersebut tanpa masalah. Dia mengaku minuman alkohol tersebut cukup membantu menenangkannya untuk melakukan adegan tersebut.

Gunnar Hansen

Nama Gunnar Hansen mungkin kurang begitu familiar di telingan banyak orang. Namun, dia adalah aktor yang memerankan sosok pembunuh berantai mengerikan, Leatherface, dalam film Texas Chainsaw Massacre. Dalam buku yang dia tulis, Gunnar menyebutkan sebuah momen epik. Pemilik rumah yang dijadikan lokasi pengambilan gambar ternyata menanam ganja atau marijuana di pekarangannya.

Marijuana tersebut kemudian digunakan dan diolah oleh para kru pada saat itu untuk membuat berbagai hidangan. Salah satunya adalah brownies. Selain Gunnar, para kru lainnya pun memakan brownies yang mengandung marijuana tersebut yang mana mereka memakannya sebelum adegan terakhir dan dalam beberapa adegan yang dianggap berbahaya.

Josh Duhamel

Selain Gunnar, aktor Josh Duhamel juga pernah shooting dalam keadaan tidak sadarkan diri di bawah pengaruh marijuana. Hal ini terjadi dalam film Spaceman. Dalam salah satu adegan diperlihatkan sosok Bill Spaceman merokok ganja. Josh kemudian mengaku bahwa di hari pertama pengambilan gambar dia sempat melakukan hal yang sama. Namun, saat itu, mereka menggunakan marijuana palsu. Namun, ternyata para kru film tidak memberi tahu Josh jika marijuana yang kemudian digunakan dalam proses pengambilan gambar dirinya ternyata asli. Efeknya, dia pun tidak sadarkan diri selama beberapa jam dan John mengaku bahwa hal tersebut seharusnya tidak pernah terjadi.

Wesley Snipes

Merokok marijuana ternyata juga dilakukan oleh aktor kawakan Wesley Snipes saat proses shooting film Blade: Trinity. Lawan mainnya di film tersebut, Patton Oswalt, mengingat kembali momen saat pengambilan gambar terjadi. Dia menyebutkan jika saat itu Wesley Snipes tidak akan keluar dari trailer miliknya. Dia benar-benar menghisap rokok marijuana selama seharian di proses shooting tersebut.

Meskipun begitu, Patton Oswalt sendiri mengaku bahwa dia tidak mempermasalahkan hal tersebut. Patton justru senang karena pada akhirnya dia bisa menonton berbagai film yang belum sempat dia saksikan. Selain itu, wilayah Vancouver, Kanada, yang jadi lokasi pengambilan gambar filmnya pada saat itu sedang musim hujan. Sehingga, Patton menghabiskan waktunya sambil menunggu Wesley Snipes untuk siap berakting.

Michael Rapaport

Dalam film True Romance terdapat sebuah adegan di mana dia karakter melakukan proses negosiasi barang terlarang di sebuah roller coaster. Rapaport kemudian mengakui jika dia tidak pernah suka dengan roller coaster. Para kru memaksanya untuk mau menaiki wahana tersebut yang mana hal itu membuatnya muntah. Akibatnya, mereka harus melakukan proses pengambilan gambar ulang seminggu kemudian. Namun, kali ini, kru film menyuntikan obat penenang terhadap Rapaport. Hal itu berakibat dalam beberapa adegan dia terlihat tersenyum akibat obat penenang tersebut. Sementara, dalam adegan lain dia terlihat menangis karena mengannggap semuanya akan hancur.

Edward Norton dan Brad Pitt

Dua aktor kawakan ini pernah bermain bersama dalam film Fight Club, yang jadi salah satu film ikonik hingga sekarang. Namun, ternyata ada cerita ikonik juga di balik proses shooting filmnya. Ketika sore hari, saat semuanya sedang beristirahat, sang sutradara David Fincher melihat Brad Pitt dan Edward Norton sedang melemparkan bola golf ke mobil catering. Hal ini terjadi setelah mereka minum minuman beralkohol bersama-sama. Fincher sendiri kemudian merekam kejadian tersebut dan menjadi salah satu adegan yang banyak dikenang di filmnya.

Daniel Redcliffe

Pemeran Harry Potter ini bahkan juga pernah mabuk atau dalam keadaan tidak sadarkan diri saat proses shooting atau pengambilan gambar terjadi. Namun, hal tersebut terjadi secara tidak sengaja. Karena, Daniel diketahui sering datang ke lokasi shooting dalam keadaan mabuk setelah malam sebelumnya dia berpesta atau minum-minuman beralkohol.

Daniel sendiri menyadari bahwa ada banyak adegan yang diambil ketika dia dalam keadaan mabuk, yang bisa dilihat dari bagian matanya. Meskipun begitu, Daniel mengakui jika ini adalah sebuah masalah besar. Dalam sebuah wawancara, dia mengaku masih berusaha untuk menjauhi minuman beralkohol. Dan selama dia minum-minuman beralkohol selalu berakhir dengan tidak sadarkan diri (blackout).

Olivia Wilde dan Annda Kendrick

Kedua aktris tersebut diketahui pernah membintangi film yang sama yaitu Drinking Buddies. Dan sesuai judulnya, mereka berdua memang benar-benar jadi sepasang teman minum. Menurut laporannya, seluruh cast dari film ini meminum minuman alkohol asli sepanjang hari. Dalam sebuah wawancara, Olivia Wilde sempat menjelaskan mengapa dia sengaja membuat dirinya mabuk.

Menurutnya, selain menyenangkan, hal tersebut juga demi mendapatkan gambar atau adegan yang nyata. Namun, menurut Wilde, Anna tidak tahu jika mereka akan benar-benar minum alkohol di lokasi shooting. Ketika Anna datang ke lokasi shooting dan meminum apa yang dia pikir adalah air, dia pun langsung terkejut jika itu adalah minuman alkohol yang asli.

Jennifer Lawrence

Melakukan proses shooting untuk adegan dewasa, meskipun bukan hal yang nyata, jelas jadi salah satu tantangan besar bagi para aktor di sebuah film. Apalagi, adegan tersebut baru pertama kali mereka lakukan atau pertama kali mendapatkan adegan tersebut. Dan hal ini juga yang terjadi kepada Jennifer Lawrence saat diwawancara oleh Hollywood Reporter.

Menurutnya, sebelum dia memulai adegan dewasa dengan Chris Pratt dalam film Passangers, Jennfier benar-benar dalam keadaan mabuk berat. Menurut pengakuan Lawrence, semuanya memang dilakukan secara sengaja. Selain untuk membuat kondisi mentalnya tenang, hal itu juga dilakukan untuk membuat ketegangan di adegan tersebut menurun apalagi Pratt sendiri diketahui sudah menikah.

Bagi kebanyakan orang minum minuman beralkohol atau menghisap ganja atau membuat diri mereka tidak sadarkan diri adalah hal yang dilakukan setelah perkerjaan berat. Tujuannya tidak lain untuk melepaskan penat yang membebani. Namun, para aktor di atas justru sengaja membuat diri mereka tidak sadar atau mabuk saat proses shooting akan berlangsung.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.