Sejak pertama kali diperkenalkan di MCU pada tahun 2016, Spider-Man yang diperankan Tom Holland berhasil menarik perhatian banyak penggemar. Di awal kemunculannya, Spider-Man langsung dipertemukan dengan beberapa pahlawan MCU yang saling berseteru dalam Captain America: Civil War. Yap, Spider-Man “lahir” di MCU ditengah konflik yang terjadi antara kubu Iron Man dan Captain America. Tetapi Spider-Man memutuskan berada di pihak Iron Man.

Sejak itulah Spider-Man tampil di lebih banyak film MCU, termasuk tampil dalam 3 film solonya, Spider-Man: Homecoming, Spider-Man: Far From Home, dan Spider-Man: No Way Home. Lantas setelah ketiga film tersebut sukses, apakah Marvel Studios akan membuat lagi film Spider-Man selanjutnya?

Saat melakukan sesi wawancara dengan Entertainment Weekly, Kevin Feige mengungkapkan status film Spider-Man 4. Menurut Feige, Marvel Studios masih menyiapkan film terbaru dari Spider-Man versi Tom Holland, dan filmnya bakal menjadi awal dari trilogi Spider-Man baru untuknya.

“Yang akan saya katakan adalah bahwa kita memiliki ceritanya. Kami punya ide besar untuk itu, dan penulis kami sedang meletakkan pena di atas kertas sekarang.” Ungkap Kevin Feige.

Tidak diketahui secara pasti cerita apa yang coba di hadirkan dalam Spider-Man 4. Seperti yang kita ketahui, Spider-Man: No Way Home memperlihatkan perubahan hidup yang drastis pada Peter Parker. Dia ditinggalkan sendiri. Bibinya tewas, sementara teman-temannya sama sekali tidak mengenal Peter Parker. Mantra yang diucap oleh Doctor Strange telah menyelamatkan multiverse, tetapi tidak dengan kehidupan Peter Parker.

Peter Parker pun tampak tinggal seorang diri di sebuah apartemen, dan membuat kostum Spider-Man baru. Spider-Man 4 diprediksi akan sangat berbeda, karena Peter Parker sudah tidak bisa lagi dibantu pahlawan Marvel lainnya untuk menjadi kuat. Jika sebelumnya dia bergantung dengan Tony Stark dan Strange, maka sekarang dia harus berjuang sendiri. Mungkin filmnya nanti akan berfokus pada fase pendewasaan Peter Parker.

Tetapi ada rumor yang menyebutkan bahwa Spider-Man 4 nanti bakalan menghadirkan Daredevil yang diperankan oleh Charlie Cox. Karena Marvel Studios dan Kevin Feige belum memberikan detail apapun, tentunya kita hanya bisa berspekulasi. Dan mengingat tidak ada rencana untuk merilis film Spider-Man 4 di phase 5 dan 6, maka kemungkinan film tersebut akan dirilis di phase 7 atau seterusnya. Kita nantikan aja ya Geeks informasi baru tentang filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/