Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah film kedua Doctor Strange di MCU. Filmnya menampilkan petualangan Doctor Strange dan kawan-kawan di semesta alternatif. Strange harus berusaha menghentikan Scarlet Witch yang mengamuk setelah apa yang terjadi dalam series WandaVision. Yang menarik nih Geeks, awalnya film tersebut akan menampilkan lebih banyak kematian yang brutal.

Baru-baru ini, seorang pengguna Twitter bernama Scarletnews membagikan beberapa gambar concept art dari film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dalam gambar tersebut, kita bisa melihat kematian Wong dan Baron Mordo yang tragis di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Gambarnya sendiri dibuat oleh seorang concept artist bernama Rob Bliss dan bisa kalian lihat di SINI.

Wong tewas dengan isi kepalanya yang berceceran keluar. Ada kemungkinan bahwa versi Wong yang ditampilkan tersebut adalah Wong dari versi semesta alternatif yang dikenal sebagai Defender Wong dari Earth-838. Dan karena durasi yang terbatas, akhirnya kematian dan karakter Wong tersebut tidak ditampilkan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sebelumnya, concept art lain dari Defender Wong juga pernah diperlihatkan. Concept art itu memperlihatkan saat Defender Wong tengah berjalan menyusuri jalan bersama dengan Doctor Strange dan America Chavez, dan Defender Wong tengah menjelaskan dunianya kepada Strange dan Chavez.

Sementara itu untuk Baron Mordo, concept art tersebut memperlihatkan kepalanya yang terpenggal. Awalnya kematian Baron Mordo itu akan diperlihatkan di awal film, di mana Mordo dari Earth-616 melacak Scarlet Witch di WestView. Dan kemudian Wanda Maximoff berhasil melacak kembali keberadaan Baron Mordo dan membunuhnya, dan kemudian menunjukkan kepala Mordo kepada Doctor Strange.

Mungkin sebenarnya ada alasan lainnya kenapa kematian dari dua karakter tadi tidak diperlihatkan dalam film. Mungkin Disney dan Marvel Studios menganggap dua kematian tersebut terlalu sadis untuk ditampilkan, sehingga mereka tak jadi menggunakannya.

Apalagi filmnya memiliki rating PG-13, sehingga terbatas untuk menampilkan adegan yang ekstrim. Kita nantikan aja ya Geeks, concept art Doctor Strange in the Multiverse of Madness apalagi yang bakal terungkap di masa depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/