Sebagai penutup Fase 4 MCU yang tayang pada akhir tahun lalu, plot utama Black Panther: Wakanda Forever bercerita tentang konflik sengit antara Wakanda dan kerajaan bawah laut Talokan yang dipimpin oleh Namor. Dalam prosesnya ada banyak sekali yang menjadi korban, salah satunya ibu dari mendiang T’Challa dan Shuri, yaitu Ratu Ramonda. Menariknya, dalam sebuah adegan yang dihapus dari film Black Panther 2 ini ternyata mantan jenderal Dora Milaje yang bernama Okoye hampir mengincar posisi ratu Wakanda.

Film Black Panther 2, yang dimaksudkan sebagai penghormatan kepada mendiang aktor Chadwick Boseman ini, sejak awal memang sudah dilaporkan akan mempunyai durasi sekitar tiga jam lamanya. Namun ternyata menurut salah satu editor filmnya, jika tidak ada adegan yang dihapus dari versi finalnya sebenarnya sekuel Black Panther ini akan memakan waktu lebih dari empat jam. Hal inilah yang pada akhirnya membuat banyak penggemar penasaran karena ingin mengetahui adegan apa saja yang batal ditampilkan di filmnya. Salah satunya ternyata adalah adegan yang menampilkan kisah Okoye.

Baru-baru ini, dalam sebuah video adegan Black Panther 2 yang dihapus (via IGN), terungkap bahwa Okoye dari aktris Danai Gurira hampir mempunyai kisah yang sangat berbeda dengan di filmnya. Pada adegan berjudul ‘Daughter of the Border’ ini, paman Okoye yang bernama M’Kathu (Danny Sapani), mencoba meyakinkan mantan Dora Milaje paling kuat tersebut untuk menjadi ratu Wakanda pasca kematian Ramonda. Cukup jelas bahwa Okoye sendiri tidak setuju dengan saran dari pamannya tersebut, karena jauh di dalam lubuk hatinya sepertinya dia sangat menaruh hormat pada Ramonda dan Shuri.

Terlepas dari adegan ini canon atau tidak, yang jelas pada akhirnya Okoye justru tetap kembali mengabdikan dirnya kepada kerajaan setelah diusir oleh Ramonda. Namun, kali ini dia sudah bukan lagi bagian dari Dora Milaje, melainkan pasukan elite baru yang disebut Midnight Angel bersama Ayo (Florence Kasumba) dan Aneka (Michaela Coel). Hal tersebut tidak hanya memulihkan kehormatan Okoye, tetapi juga membuatnya menjadi manusia super karena armor Mignight Angel memungkinkan dia untuk terbang dan mempunyai kekuatan tambahan.

Walau bagaimanapun adegan yang dihapus ini pada akhirnya tetap menghibur para penggemar yang sejak awal memang sudah menyukai semua elemen yang dihadirkan di film Black Panther 2. Meskipun Okoye tidak menjadi ratu, saat ini Kerajaan Wakanda sendiri sudah menemukan raja barunya yaitu M’Baku. Sedangkan Shuri tetap menjadi Black Panther baru di MCU tanpa gelar apa pun di Wakanda. Bagi yang belum melihat filmnya, Black Panther 2 rencananya akan ditayangkan di Disney+ mulai 1 Februari besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.