Penayangan film Avengers: The Kang Dynasty mungkin masih beberapa tahun lagi, tetapi tidak sedikit penggemar MCU yang sudah sangat penasaran dengan perbedaan antara sang big bad villain baru MCU Kang the Conqueror dan Thanos. Karena seperti yang kita tahu, eksistensi dan juga dampak dari sang Mad Titan di Infinity Saga sebelumnya sangatlah luar biasa. Untuk menjawab hal tersebut, penulis skenario The Kang Dynasty baru saja menegaskan bahwa ada satu perbedaan paling mendasar di antara keduanya.

Beberapa waktu yang lalu pemeran Kang, Jonathan Majors, sebenarnya sudah pernah menjelaskan seperti apa karakter yang diperankannya nanti. Di mana menurutnya Kang adalah sosok villain yang lahir dari rasa sakit, penderitaan, ketidaknyamanan, dan frustasinya terhadap dunia, sehingga dia pada akhirnya ingin menguasai multiverse secara keseluruhan. Sekilas hal tersebut terdengar cukup mirip dengan motivasi Thanos yang lahir karena dia merasa sangat kecewa pada kehidupan dan juga alam semesta. Lantas apa yang membedakan mereka berdua?

Baru-baru ini, penulis The Kang Dynasty Jeff Loveness berbicara kepada SFX Magazine (via Game Radar) bahwa kemanusiaan Kang menjadi salah satu letak perbedaan utama karakternya dengan alien seperti Thanos. “Bagi saya ini semua tentang kemanusiaan. Tentu saja Thanos adalah villain ikonis yang sangat hebat, tetapi dia juga merupakan sosok CGI besar berwarna ungu. Dia alien dari luar angkasa. Hal inilah yang benar-benar ingin saya hadirkan, di mana Kang adalah seorang manusia,” ungkap Loveness.

Advertisements

Lebih lanjut lagi, Loveness mengatakan bahwa Kang merupakan versi Thanos yang tidak mempunyai batasan, dengan kata lain lebih hebat dari segala aspeknya. “Kang merupakan penjahat kelas atas, A-list villain bagi Avengers. Apa yang akan kalian lakukan ketika tidak cukup kuat untuk menghadapi hal tersebut? Bagaimama cara menyelesaikan tantangan dari generasi terkini, di mana dia seperti Thanos dengan level yang berpangkat. Dia hampir bisa dibilang seperti versi Thanos yang tak terbatas. Saya pikir saat ini kami tengah menyiapkan semuanya dengan cerita yang cukup dinamis,” tambah Loveness.

Berdasarkan pernyataan terbaru ini artinya perbedaan Kang dan Thanos justru terletak pada origin mereka. Bisa dibilang Kang sebenarnya sama seperti para superhero pada umumnya, di mana dia hanya seorang manusia yang kemudian bangkit sebagai big bad villain MCU melebihi para villain alien, dewa, android, dan sebagainya. Semua kengerian yang Kang bawa ini tampaknya akan sepenuhnya terungkap di film Avengers The Kang Dynasty yang dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 2 Mei 2025 mendatang.