Season 2 dari serial animasi Invincible akhirnya resmi merilis first look. Dalam gambar tersebut nampak Mark Grayson – yang suaranya diisi oleh Steven Yeun – bertemu dengan Allen the Alien – yang suaranya diisi oleh Seth Rogen. Allen dan Mark sendiri terakhir kali muncul berdua di akhir musim perdana serialnya, saat berbincang tentang masa depan.

Hal itu seolah mengonfirmasi jika aliansi mereka akan menghadirkan Allen di bumi untuk musim terbarunya nanti. Dan sekarang, setelah kabar mengenai season 2 dikonfirmasi pada bulan lalu, first look untuk Invincible season 2 resmi dirilis melalui akun resmi Twitternya. Dalam unggahan tersebut nampak Allen dan Mark sedang berbincang di Burger Mart. Dan selain first look untuk season 2, unggahan ini pun diyakini menjadi petunjuk tentang kemunculan teaser trailernya yang kemungkinan akan dirilis besok.

Berdasarkan informasi sebelumnya, sebenarnya proses produksi untuki season 2 Invincible sendiri sudah dikerjakan sejak lama. Namun, perkembangan kabar tentang pengerjaan proyek season 2 tersebut memang tidak terlalu banyak terdengar. Simon Racioppa, selaku showrunner dari serialnya, pernah mengatakan pada Maret 2022 kemarin bahwa alasan utama pengerjaan season 2 Invincible membutuhkan waktu yang lama adalah karena proses animasinya.

Racioppa menegaskan bahwa pandemi COVID-19 menghambat banyak sekali alur kerja dari proses animasinya. Meskipun begitu, Steven Yeun dan J.K. Simmons – pengisi suara Omni-Man – diketahui sudah melakukan proses pengambilan suara sebelumnya. Hal ini memberikan petunjuk jika kedua karakter tersebut dipastikan akan muncul untuk season 2. Selain J.K. Simmons dan juga Steven Yeun, diyakini juga jika para cast Invicible lainnya akan kembali untuk season 2 nanti.

Lalu, bagaimana dengan alur cerita di season 2 Invincible? Terkait hal ini, kreator komiknya, Robert Kirkman, sudah sempat memberikan petunjuk di beberapa kesempatan. Misalnya, Kirkman menjelaskan jika di season 2 nanti akan hadir sosok villain lainnya yang harus dihadapi oleh Mark Grayson yaitu Angstorm Levy dan Conquest. Selain kedua villain tersebut, serialnya juga sudah siap untuk menghadirkan villain lainnya yang mungkin akan muncul di season selanjutnya.

Meskipun Mark akan menghadapi villain yang tidak kalah kuat dari sebelumnya, berdasarkan first look resminya dia kemungkinan akan mendapatkan bantuan dari Allen the Alien. Sejauh ini, masih belum banyak informasi lainnya terkait season 2 Invincible yang dikonfirmasi oleh pihak Prime Video. Misalnya, kita masih belum tahu kapan jadwal resmi tayang perdana untuk musim selanjutnya ini. Tetapi, bisa jadi jawaban untuk hal tersebut akan muncul dalam teaser trailer yang akan datang. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya tentang musim selanjutnya dari serial Invincible!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.