Ant-Man and the Wasp: Quantumania adalah film terbaru MCU yang bakal rilis pada 17 Februari 2023. Dalam film tersebut, Ant-Man harus menghadapi villain Kang the Conqueror, yang juga menjadi villain utama di Multiverse Saga. Kang sebelumnya melakukan debut di MCU dalam series Loki.

Namun Kang yang muncul dalam series tersebut adalah varian lain bernama He Who Remains. Ant-Man menjadi pahlawan MCU pertama yang harus berhadapan secara head-to-head dengan Kang the Conqueror. Dan baru-baru ini, pertarungan antara Ant-Man dan Kang the Conqueror sudah diungkap dalam trailer terbaru Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Dalam trailernya, Kang the Conqueror tampak menghajar Ant-Man secara brutal. Nah menariknya, trailer Ant-Man and the Wasp: Quantumania juga mengungkap penampilan MODOK. MODOK tampil secara singkat di trailernya, tepatnya di menit 1:46. Tetapi Geeks, ada yang berbeda dari penampilan MODOK di MCU, di mana dia sepenuhnya adalah robot, bukan humanoid seperti yang diperlihatkan dalam komiknya.

Buat Geeks yang belum tahu, MODOK awalnya hanyalah manusia biasa bernama George Taleton. Namun setelah Taleton menjadi kelinci percobaan yang dilakukan organisasi jahat bernama A.I.M, dia bertransformasi menjadi sosok MODOK. MODOK adalah singkatan Mechanized Organism Designed Only for Killing. Dari singkatan tersebut, kita bisa mengetahui bahwa MODOK adalah makhluk yang diciptakan hanya untuk membunuh.

Percobaan itulah yang akhirnya mengubah George Taleton menjadi super jenius. Tapi A.I.M tidak menyadari bahwa karena percobaan tersebut, MODOK menjadi sosok yang menakutkan. Dia menjadi haus darah, dan mencoba membalaskan dendamnya terhadap A.I.M yang pernah menyiksanya.

Puncaknya, MODOK malah berhasil mengambil alih seluruh organisasi tersebut. Tak berhenti sampai sana Geeks, karena MODOK juga mencoba menguasai dunia. Seperti yang disebutkan di atas, MODOK diberkahi otak yang jenius. Dia memiliki kemampuan Psionic yang luar biasa dan mampu membuat perhitungan dengan sangat cepat dan akurat.

Nah menariknya lagi, MODOK juga mampu berubah menjadi data, dan berpergian melalui email, mirip dengan yang dilakukan Ultron. Selain itu, MODOK juga mampu mengendalikan pikiran beberapa orang sekaligus dalam satu waktu.

Selain kekuatan pikiran, sebenarnya MODOK juga mampu bertarung. Dia bisa mengeluarkan laser dahsyat dari kepalanya. Jadi, MODOK adalah mesin pembunuh yang sangat sempurna, sehingga pahlawan lain wajib mewaspadainya.

Di MCU, belum diketahui secara pasti siapa aktor yang mendapat kesempatan untuk memerankan MODOK. Tetapi kabarnya, Corey Stoll menjadi aktor yang ditunjuk memerankan karakternya. Nah menariknya, Corey Stoll adalah pemeran Yellowjacket di dua film Ant-Man pertama.

Apakah MODOK di Ant-Man and the Wasp: Quantumania adalah Yellowjaket yang selama ini terjebak di Quantum Realm? Apakah asal-usul MODOK di MCU berbeda dari komik? Well, kita tunggu aja ya Geeks jawaban pastinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/