Eternals merupakan salah satu film MCU yang menjadi tonggak awal Fase 4 sekaligus kisah The Multiverse Saga secara keseluruhan. Rilis perdana pada tahun 2021 lalu, post credit dari film yang disutradarai oleh Chloe Zhao ini memang sempat berjanji bahwa para Eternal Bumi pasti akan kembali pada masa yang akan datang. Sekarang, sebuah informasi terbaru yang beredar secara daring secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa produksi film Eternals 2 mulai bergerak maju.

Sebagai pengingat, premis utama film Eternals sendiri bercerita tentang sekelompok makhluk abadi dengan kekuatan manusia super yang diam-diam telah hidup di Bumi selama ribuan tahun. Di mana mereka akhirnya bersatu kembali untuk melawan bangsa Deviant sekaligus mencegah kelahiran Celestial bernama Tiamut yang menjadikan Bumi sebagai wadahnya. Meskipun filmnya kurang begitu diterima dengan baik oleh para penggemar, tetapi sejumlah aktornya merasa cukup yakin bahwa cepat atau lambat mereka pasti akan kembali.

Baru-baru ini menurut Big Punch Entertainment (via Eternals Update), agensi dari pemeran Gilgamesh Ma Dong-seok, film Eternals 2 merupakan salah satu proyek mendatang dari sang aktor yang direncanakan akan segera diproduksi.

“Karena produksi drama ‘Hive’ masih belum jelas, Ma Dong-seok tengah berdiskusi sekaligus merencanakan banyak film dan drama yang dijadwalkan untuk diproduksi tahun depan. Saat ini, Ma Dong-seok sendiri tengah melakukan syuting Criminal City 4. [Sedangkan] Holy Night: Demon Hunters, Wilderness, dan Criminal City 3 dipastikan akan segera dirilis. Kemudian Eternals 2 serta proyek global lainnya yang akan menampilkan dirinya tengah direncanakan untuk diproduksi,” ungkap Big Punch dalam bahasa Korea.

Meskipun sejauh ini Marvel Studios masih belum mengeluarkan pernyataan resminya, tetapi setidaknya pengumuman resmi dari Big Punch ini bisa kita jadikan pegangan terkait nasib film Eternals 2 pada masa depan MCU. Mengingat film Eternals sendiri telah memboyong mitologi kosmik yang sangat besar ke MCU, termasuk menghadirkan para Celestial, memang akan sangat aneh jika sekuelnya tidak digarap. Yang sekarang jadi PR besar bagi Marvel Studios, mereka harus bisa meningkatkan kualitas Eternals 2 agar selanjutnya para penggemar bisa menerima dengan lebih baik.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.