Dari sekian banyak karakter kosmik Marvel, Galactus adalah salah satu sosok yang sangat diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar MCU. Apalagi saat ini entitas kosmik seperti Celestials sudah eksis juga di MCU, seharusnya memunculkan sang Devourer of Worlds bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Menariknya, berdasarkan bocoran gambar storyboard film Thor: Love and Thunder alias Thor 4, ternyata Galactus sempat hampir dimunculkan di Fase 4 MCU.

Tayang perdana pada bulan Juli lalu, film Thor 4 sendiri bercerita tentang petualangan Thor (Chris Hemsworth) dan Jane Foster (Natalie Portman) yang menjadi Mighty Thor, dalam melawan villain pembunuh dewa bernama Gorr (Christian Bale). Dalam prosesnya mereka sampai harus melakukan perjalanan luar angkasa untuk mencari bantuan dari dewa lain sekaligus menyerang Gorr yang bermarkas di Shadow Realm. Menurut gambar storyboard yang tidak jadi dipakai di filmnya, Ternyata Mighty Thor sempat direncanakan untuk bertarung dengan Galactus di luar angkasa. Simak gambarnya di bawah ini, Geeks.

Gambar konsep yang menampilkan Galactus ini baru saja diungkap oleh ilustrator storyboard film Thor 4, Anthony Lee Winn, melalui situs pribadinya. Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, selain Galactus, Mighty Thor juga tadinya dimaksudkan untuk berterang dengan villain raksasa lainnya, seperti alien naga Fin Fang Foom dan iblis kosmik Shuma Gorath.

Tadinya mungkin storyboard ini mungkin akan dipakai untuk memperlihatkan betapa kuatnya Mighty Thor setelah dia mendapatkan kekuatan Dewa Petir dari Mjolnir. Dengan status barunya sebagai sang Goddess of Thunder, sebenarnya tidak mustahil juga bagi Mighty Thor untuk melawan para villain tangguh seperti mereka, khususnya Galactus. Karena dalam sejarah komiknya sendiri, Mighty Thor memang digambarkan lebih unggul dari Thor untuk beberapa aspek, termasuk ketika dia mengalahkan Mangog saat para dewa Aesir tidak berkutik menghadapinya.

Meskipun cukup mengecewakan bagi sebagian penggemar, tetapi keputusan untuk menghapus karakter sebesar Galactus dari Thor 4 sebenarnya cukup masuk akal juga. Apalagi jika sosoknya memang direncanakan untuk muncul pada masa depan MCU dengan skema dan skala yang lebih besar lagi. Walaupun begitu, setidaknya melalui gambar storyboard ini kita bisa tahu bahwa secara tidak langsung Marvel Studios telah membuka peluang untuk kemunculan Galactus dan entitas besar lainnya di MCU. Kita nantikan saja kejutannya pada masa yang akan datang ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.