Dengan berakhirnya Fase 4 MCU, sekarang perhatian para penggemar mulai beralih ke film Ant-Man and the Wasp Quantumania yang akan membuka Fase baru Multiverse Saga pada awal tahun depan. Film solo ketiga Ant-Man ini digadang-gadang akan menghadirkan lebih dari satu antagonis. Selain Kang the Conqueror (Jonathan Majors) yang sudah tampak mengancam di trailer sebelumnya, satu lagi villain rahasia yang dipastikan akan muncul di film Ant-Man 3 adalah MODOK.

Meskipun sejauh ini berbagai promosi film Ant-Man 3 mengarahkan perhatian penggemar pada kehadiran Kang, tetapi tidak sedikit juga yang penasaran dengan bagaimana MCU menghadirkan sosok MODOK. Apalagi di Marvel Comics sendiri, pemimpin organisasi jahat AIM ini mempunyai tampilan yang lebih unik daripada villain lain. Di mana dia terlihat duduk di kursi terbang dengan ukuran wajah yang jauh lebih besar dari anggota tubuh lainnya. Menariknya, baru-baru ini Funko telah mengungkap gelombang pertama Pop figure Ant-Man 3, sekaligus memperlihatkan seperti apa sosok villain MODOK di filmnya.

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar di atas, gelombang pertama Funko Pop Ant-Man 3 terdiri dari Pop figure Scott Lang alias Ant-Man (Paul Rudd), Hope van Dyne alias Wasp (Evangeline Lilly) dengan dan tanpa helm, dan Kang the Conqueror, yang semua desainnya mirip seperti yang terlihat di trailer perdana Ant-Man 3. Yang menarik justru penampilan Pop figure MODOK yang ternyata cukup berbeda dengan versi komiknya.

Perbedaan desain MODOK versi MCU ini lebih terlihat seperti versi sibernetik dari sang villain. Di mana bagian tubuh dan wajah robotnya tampak menyatu dengan kursi terbangnya, lengkap dengan sepasang tangan dan kaki mungil berwarna biru. Bedanya dengan versi komik, MODOK tidak lagi mempunyai wajah dan rambut manusia. Walaupun begitu mimik dan gigi besarnya masih tetap membuat penampilan MODOK terlihat sangat mengintimidasi. Selain Pop figure, Funko juga akan merilis Pop keychain MODOK.

Sejauh ini Marvel Studios sendiri masih merahasiakan peran villain MODOK di film Ant-Man 3 nanti, begitu juga dengan pengisi suaranya. Menurut rumor yang beredar dia akan muncul pada suatu titik di filmnya sebagai villain rahasia yang tidak kalah jahat dari Kang. Namun, untuk saat ini kita masih belum mengetahui apa motivasi MODOK di film yang berlatarkan Quantum Realm. Semuanya hanya akan terjawab saat film Ant-Man and the Wasp Quantumania tayang pada tanggal 17 Februari tahun depan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.