Beberapa hari lalu, Marvel Studios merilis Guardians of the Galaxy Holiday Special, sebuah tayangan yang menjadi jembatan antara film Guardians of the Galaxy Vol. 2 dan Guardians of the Galaxy Vol. 3. Proses syuting Holiday Special sendiri dilakukan bersamaan dengan film Vol. 3.

Jika Holiday Special memiliki cerita ringan, nah untuk Vol.3, film tersebut akan lebih serius karena menonjolkan sisi emosional karakter. James Gunn sudah memastikan bahwa Vol.3 akan terasa begitu berat. Dan meskipun ada karakter jahat, tetapi filmnya tidak terlalu fokus pada penjahat tersebut.

Vol. 3 digadang-gadang menjadi film terakhir para Guardians. Kabarnya setelah film ini, para Guardians saling berpencar. Dave Bautista yang menjadi pemeran Drax pun sudah mengkonfirmasi bahwa Vol.3 menjadi film terakhir Drax.

James Gunn juga akan hengkang dari Marvel Studios setelah dia ditunjuk menjadi pemimpin DC Studios. Tetapi sebelum hengkang, Gunn masih berjanji untuk menyelesaikan film Guardians dan menghadirkan cerita perpisahan yang epik.

Karena menjadi film perpisahaan, maka semua asal-usul anggota Guardians yang belum terungkap sepertinya akan diceritakan secara gamblang. Dan baru-baru ini, trailer Guardians of the Galaxy 3 akhirnya rilis.

Dalam trailer Guardians of the Galaxy 3 ini, kita bisa melihat banyak hal menarik. Pertama, kemunculan Adam Warlock yang telah lama kita nantikan. Sebenarnya Adam Warlock sempat diperkenalkan dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2. Tetapi karakternya tidak muncul secara gamblang. Nah di Vol.3, Warlock benar-benar muncul, di mana karakternya diperankan oleh Will Poulter.

Nah menariknya lagi, di dahi Adam Warlock terdapat sebuah batu misterius. Di komik, batu di dahi Adam Warlock adalah Soul Stone. Tetapi di MCU, sepertinya batu tersebut bukan Soul Stone, karena benda tersebut sudah dihancurkan.

Hal menarik kedua adalah diceritakannya asal-usul Rocket Raccoon. Sebelum menjadi seperti sekarang, Rocket hanyalah tupai biasa yang menggemaskan. Tetapi setelah dia diujicoba, penampilannya akhirnya berubah drastis. Dalam trailernya, kita pun bisa melihat saat Rocket memeluk Lyla the Otter, yang merupakan love interest-nya di komik.

Ada satu adegan di trailernya yang cukup mengharukan. Rocket mengatakan “Terakhir kali, untuk selamanya.” yang mengindikasikan bahwa mereka tengah melakukan misi berbahaya untuk terakhir kali. Apakah ini menjadi misi terakhir para Guardians? Kita tunggu aja ya Geeks perilisan filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/