Fakta baru mengenai sosok Vegapunk akhirnya kembali terungkap dalam chapter terbaru One Piece. Sebelumnya, Oda Sensei akhirnya mengungkapkan sosok asli dari Vegapunk yang setelah sekian lama dinantikan oleh para fans. Dalam chapter 1066 kemarin, terungkap jika Vegapunk mengenal sosok Professor Clover. Dia juga sangat bersimpati terhadap peristiwa Ohara dan merahasiakan sebuah hal dari World Government.

Kemudian, yang tidak kalah menarik adalah ternyata dia juga mengenal sosok Monkey D. Dragon. Hubungan keduanya sudah sangat akrab, tetapi mereka berdua tidak berada di pihak yang sama. Meskipun begitu, nampak Vegapunk masih mendukung tujuan dari Dragon. Dan di akhirnya Vegapunk asli pun muncul dan berbincang dengan Luffy dan Bonney. Lalu, apa saja hal menarik di chapter 1067 ini?

Rahasia Kecerdasan Vegapunk

Fakta baru yang terungkap di One Piece 1067 yang pertama adalah tentang rahasia kecerdasan Vegapunk. Geeks tentunya penasaran mengenai apa yang jadi rahasia kecerdasan sang ilmuwan. Dan pada chapter ini, kita akhirnya tahu apa yang kemudian menjadi rahasia kecerdasan dari sosok Vegapunk dan alasan mengapa dia memiliki bentuk kepala yang unik.

Ternyata pada dasarnya adalah sosok cerdas atau dengan kata lain dia adalah sosok cerdas dari lahir. Namun, dia juga merupakan pengguna kekuatan buah iblis. Dia mengonsumsi buah iblis Nomi Nomi atau Brain Brain Fruit, yang membuat kapasitas otaknya menjadi tidak terbatas. Kedahsyatan dari buah iblis ini bisa kita lihat dari semua hal yang ada di pulau Egghead, seperti Punk Records yang ternyata adalah bagian otak dari Vegapunk.

Buah Iblis Momonosuke

Berbicara mengenai buah iblis, Vegapunk juga sempat menyinggung tentang buah iblis buatannya yang dimakan Momonosuke. Seperti yang kita ketahui, buah iblis buatan tersebut dianggap sebagai buah iblis gagal oleh Vegapunk. Dan World Government pun percaya akan hal tersebut. Tetapi, faktanya, buah iblis tersebut nampak sempurna untuk menirukan semua hal tentang buah iblis Kaido.

Ternyata, alasan kegagalan buah iblis buatan tersebut menurut Kaido sangatlah sepele. Yaitu warnanya tidak sesuai dengan yang asli. Buah iblis buatan Vegapunk membuat Momo memiliki warna naga merah muda, sedangkan Kaido memiliki warna naga biru. Karena dia adalah sosok yang perfeksionis, hal tersebut dia anggap sebagai kegagalan. Tidak ada informasi apakah dia memiliki buah iblis buatan lainnya.

Rahasia Robot Kuno

Fakta baru yang terungkap di One Piece 1067 selanjutnya adalah ternyata robot kuno yang Luffy, Bonney, Jinbe, dan Chopper temukan tersebut ternyata juga memiliki rahasianya sendiri. Robot menjadi salah satu kunci untuk mengungkap apa yang terjadi pada masa lalu. Menurut penuturan Vegapunk, robot kuno tersebut dibuat pada 900 tahun yang lalu. Dan pada 200 tahun yang lalu robotnya digunakan untuk menyerang Mary Geoise.

Sayangnya, saat penyerangan tersebut terjadi sumber bahan bakarnya habis. Akhirnya, robot tersebut ditangkap dan diamankan. Vegapunk sendiri tidak tahu apa yangmenjadi sumber daya dari robot tersebut. Dia sampai saat ini berusaha untuk menemukan hal tersebut, namun masih belum terungkap. Dalam artikel sebelumnya sempat ada pembahasan jika sumber tenaga dari robotnya adalah kekuatan matahari.

CP0 Akan Habisi Bonney?

Seperti yang sudah diduga sebelumnya kemungkinan akan ada pertarungan yang terjadi melawan CP0. Dan mungkin spekulasi para fans tentang pertarungan ulang Luffy vs Lucci akan terjadi. Menjelang akhir chapternya, CP0 berusaha masuk ke pulau Egghead dengan alasan ingin mengembalikan Seraphim Kuma. Namun, akses masuk mereka pun mendapatkan penolakan.

Shaka pun kemudian meminta kepada para satelit Vegapunk lainnya untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan. Di sisi lain, CP0 mendapatkan informasi jika ada Bonney di pulau tersebut yang mana membuat Lucci akhirnya berusaha untuk menghabisinya juga. Menurutnya, World Government sudah tidak lagi membutuhkan Bonney karena berbagai alasan.

Alasan Kuma Pergi

Salah satu momen yang menarik di chapter ini adalah ketika Kuma langsung bangkit dan berlari ke sebuah tujuan yang misterius. Padahal, kondisinya masih sangat parah di mana Lindbergh sedang memperbaikinya. Dalam kondisi tersebut Kuma berusaha untuk pergi ke suatu tempat. Sayangnya, tidak diketahui ke mana dia pergi. Apakah Kuma pergi ke pulau Egghead? Apakah Kuma akan menyelamatkan Bonney, dengan tahu adanya bahaya yang muncul?

Untuk saat ini, semuanya masih bersifat spekulatif karena masih ada banyak yang belum kita ketahui. Misalnya, apakah Kuma pergi dalam kedaan sadar atau justru karena ada yang mengendalikan. Apakah itu merupakan protokol yang memang tertanam dalam dirinya? Namun, memang spekulasi yang paling masuk akal adalah Kuma pergi ke pulau Egghead untuk menyelamatkan Bonney.

Chapter 1067 kembali mengungkapkan berbagai fakta baru memberikan petunjuk bahwa Oda tidak mau buang-buang waktu menjelang akhir dari serinya. Dengan waktu yang tersisa hanya beberapa tahun lagi, Oda ingin memanfaatkannya dengan efektif dan baik. Namun, tentunya bukan hal mustahil jika ada sedikit perubahan jadwal yang terjadi. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.