Spinoff Spider-Man tunjuk sutradara baru. Sepanjang kiprah cinematicnya, Marvel memang jarang menampilkan karakter latin. Sekalipun ada, karakter tersebut hanya menjadi pemeran pendukung. Contohnya adalah Salma Hayek yang memerankan Ajak di film Eternals. Selain itu, ada Xochitl Gomez yang memerankan America Chavez di film Doctor Strange 2. Tetapi Sony Pictures, lewat film Marvelnya, mereka akan mencoba menampilkan aktor latin pertama yang jadi pemeran utama.

Aktor beruntung tersebut adalah Martinez Ocasio. Ocasio akan memerankan seorang karakter bernama El Muerto. Di komik, El Muerto bernama asli Juan Carlos Estrada Sanchez. Ia terlahir dari keluarga pegulat bernama El Muerto. Karena itulah Juan harus meneruskan warisan keluarganya dan menjadi pegulat bernama El Muerto. Suatu ketika, El Muerto pernah bertarung dengan Spider-Man. Tetapi kemudian mereka saling bekerja sama untuk mengalahkan El Dorado yang jahat.

Sony Tunjuk Sutradara Baru di Spinoff Spider-Man!

Walau kiprah El Muerto masih sangat sedikit di komik, tetapi Sony Pictures berencana untuk membuat film yang menceritakan karakternya. Baru-baru ini, The Warp melaporkan bahwa penulis sekaligus pembuat film asal Meksiko, Jonas Cuaron, telah bergabung dalam film El Muerto. Nantinya Jonas Cuaron akan bertugas sebagai sutradara. Cuaron akan berkolaborasi dengan penulis Blue Bettle, Gareth Dunnet-Alcocer, yang menggarap naskahnya.

Walau nama Jonas Cuaron terdengar cukup asing, tetapi sebenarnya dia sudah cukup lama malang melintang di dunia perfilman. Debut Cuaron sebagai sutradara terjadi di tahun 2015 lalu lewat film Desierto yang dibintangi oleh Gael Garcia Bernal dan Jeffrey Dean Morgan. Cuaron juga sempat menulis naskah film Gravity yang membintangi Sandra Bullock dan George Clooney.

Sayangnya nih Geeks, belum ada informasi tentang detail plot maupun para pemeran lainnya dalam film El Muerto. Hanya Martinez Ocasio lah yang terkonfirmasi menjadi bintang di film tersebut. Tetapi sekarang kita bisa mengetahui bahwa filmnya akan rilis pada tanggal 12 Januari 2024. Mengingat jadwal rilisnya yang masih sangat lama, Cuaron mendapatkan waktu lebih untuk menyelesaikan filmnya dengan baik. Kita tunggu aja ya perilisan filmnya nanti.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/