Pada acara San Diego Comic-Con 2019, Marvel Studios mengumumkan bahwa mereka akan membuat film baru Blade. Mereka pun menunjuk aktor Mahershala Ali untuk memerankan sang karakter utama, Eric Brooks alias Blade. Buat geeks yang belum tahu, Blade adalah seorang manusia setengah vampir yang memburu vampir jahat lainnya. Dia memiliki kekebalan dari gigitan vampir lain. Padahal jika manusia biasa tergigit vampir, manusia tersebut akan terinfeksi dan berubah menjadi vampir.

Sejak filmnya diumumkan tahun 2019 lalu, sayangnya pengembangan film Blade sangat lambat. Baru di acara San Diego Comic-Con 2022, Marvel Studios akhirnya mengumumkan jadwal rilis filmnya yang jatuh pada bulan November 2023. Sayangnya, ketika jadwal rilis filmnya sudah terungkap, sang sutradara, Bassam Tariq, memilih hengkang dari film ini. Kemarin Marvel Studios mengkonfirmasi bahwa Tariq hengkang karena adanya pergeseran tanggal produksi.

Mahershala Ali Frustasi Pengembangan Film Blade

Selain ditinggalkan oleh sang sutradara, adalagi kabar yang kurang mengenakkan terkait film ini. Baru-baru ini, reporter The Ankler melaporkan bahwa Mahershala Ali merasa frustasi dengan pengembangan filmnya. Bagaimana tidak? Pengembangan film Blade sudah mulai sejak tahun 2019, namun baru di tahun 2022 Marvel Studios akan segera memproduksi filmnya. “Saya diberitahu bahwa naskah Blade saat ini memiliki 90 halaman dan Mahershala Ali kabarnya sangat frustasi dengan proses pengembanganya. Itulah apa yang sumber katakan kepada saya.”

The Hollywood Reporter juga mengungkap masalah lain yang terjadi dalam pengembangan filmnya. Menurut mereka, produksinya sudah beberapa kali tertunda. Bahkan filmnya sudah beberapa kali mengalami penulisan ulang pada naskahnya. Baru-baru ini, Beau DeMayo juga sudah ditunjuk untuk menulis ulang naskah filmnya. Masalah semakin pelik ketika Bassam Tariq hengkang dari filmnya kemarin.

Dengan berbagai masalah tersebut, maka wajar jika Mahershala Ali merasa frustasi dengan pengembangan filmnya. Mungkin, Marvel Studios juga membutuhkan waktu lebih untuk mencari sutradara baru pengganti Bassam Tariq. Karena masalah itulah jadwal rilis filmnya bisa saja diundur selama beberapa bulan. Kita tunggu aja ya Geeks gimana nasib filmnya nanti. Sambil menunggu, kalian juga bisa menyaksikan film Blade lain yang diperankan oleh Whesley Snips.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/