Tinggal beberapa hari lagi sampai akhirnya tayangan terbaru MCU, Werewolf By Night, tayang perdana di saluran streaming Disney+. Sebagai tayangan spesial Halloween, Werewolf By Night sendiri mempunyai nuansa horor yang yang cukup kental. Hal tersebut dapat kita lihat di trailernya, yang sempat Marvel Studios bagikan juga di acara D23 Expo. Dengan sejumlah karakter baru MCU yang umumnya berasal dari komik horor Marvel, sepertinya tayangan yang satu ini akan sangat mengerikan sekaligus beda dari yang lain. Siapa saja karakter yang akan muncul di tayangan Werewolf By Night? Langsung saja simak di bahwa ini, Geeks!

Jack Russell

Sesuai dengan judulnya, tayangan ini sudah pasti akan menghadirkan Jack Russel alias Werewolf by Night dari aktor Gael García Bernal sebagai karakter utamanya. Jack sendiri adalah Werewolf pertama Marvel yang melakukan debutnya di komik Marvel Spotlight #2 (1972). Dia adalah sosok yang akan langsung berubah menjadi manusia serigala saat bulan purnama tiba. Di tayangan spesial MCU nanti, Jack akan akan berhadapan dengan sejumlah pemburu monster yang berkompetisi dengan monster lain untuk mendapatkan relic sakti nan misterius. Mungkin Jack tidak sengaja terseret dalam perselisihan monster dan pemburu monster ini karena dia adalah seorang manusia serigala.

Elsa Bloodstone

Di trailernya kita dapat melihat seorang wanita misteris yang penampilannya cukup familier bagi para penggemar setia Marvel. Wanita tersebut tidak lain adalah Elsa Bloodstone dari aktris Laura Donnely, yang terkenal sebagai pemburu monster di Marvel Comics. Debut di komik Bloodstone #1 (2001), Elsa sendiri terkenal sebagai sosok yang ahli dalam bertarung serta menggunakan senjata api dalam setiap aksinya. Dia adalah anak dari pemburu hantu lain, yaitu Ulysses Bloodstone, yang mewariskan permata Bloodstone kepada keturunannya. Ada kemungkinan relic yang menjadi sentral tayangannya adalah permata Bloodstone yang dapat memberikan kekuatan fisik super pada penggunanya.

Man-Thing

Selain Jack alias Werewolf by Night, ada monster Marvel lain yang juga akan muncul di tayangannya. Dia adalah salah satu karakter horor favorit penggemar yang bernama Man-Thing. Belum terungkap siapa yang akan memerankan karakternya. Namun karena Man-Thing adalah monster yang jarang berbicara, sebenarnya Marvel Studios tidak memerlukan pengisi suara untuk menghidupkan karakternya. Di Marvel Comics sendiri, Man-Thing adalah sosok monster rawa yang menjaga gerbang ke dimensi lain, yaitu Nexus of All Realities. Di trailer Werewolf by Night, dia terlihat menarik Jack ke dalam semak-semak. Sejauh ini masih belum terungkap apa tujuan Man-Thing di tayangan ini.

Ulysses Bloodstone

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Ulysses Bloodstone adalah ayah dari Elsa Bloodstone. Masih belum jelas apakah Marvel Studios akan menghadirkan elemen tersebut atau tidak. Karena bisa saja dia adalah orang bernama sama yang tidak ada hubungan darah langsung dengan Elsa. Yang jelas di trailer Werewolf by Night dia mempunyai fisik seperti mayat hidup atau zombie di dalam sebuah peti mati. Sepertinya zombie Ulysses ini akan jadi petunjuk pertama para monster hunter untuk menemukan relic yang selama ini mereka cari, begitu juga bagi Elsa dan Jack.

Karakter Lainnya

Selain para karakter yang sebelumnya sudah pernah muncul di Marvel Comics, Marvel Studios juga akan menghadirkan sejumlah karakter original di MCU. Termasuk Verusa dari aktris Harriet Sansom Harris yang merupakan pemimpin dari pemburu monster dan juga mantan istri Ulysess. Ada kemungkinan Verusa adalah salah satu antagonis di tayangannya, yang nantinya akan memburu Jack dan juga monster lainnya. Selain Verusa ada juga Billy Swan (Al Hamacher), Linda (Eugenie Bondurant), dan Jovan (Kirk Thatcher) yang merupakan bagian dari pemburu hantu di serial Werewolf By Night.

TVA?

Terakhir, di trailer Werewolf By Night kita juga bisa melihat kemunculan sekelompok orang yang mirip seperti anggota Time Variance Authority (TVA). Hal tersebut terlihat dari seragam dan senjata tongkat yang mereka gunakan. TVA sendiri adalah agen penjaga Sacred Timeline yang pertama kali muncul di MCU melalui serial Loki. Mengingat tayangan spesial ini akan menghadirkan penjaga Nexus of All Realities seperti Man-Thing, bukan tidak mungkin TVA juga akan mempunyai peran di dalamnya. Walaupun begitu, ada kemungkinan juga sekelompok orang ini sebenarnya hanyalah antek dari para pemburu hantu yang mengenakan seragam dan tongkat listrik saat menjalankan tugasnya.

Itulah para karakter yang nantinya akan berperan penting dalam memeriahkan tayangan spesial Halloween Werewolf By Night. Sebenarnya masih belum jelas siapa yang jadi protagonis dan antagonis di tayangan ini. Bahkan tidak ada jaminan bahwa Elsa Bloodstone akan berpihak pada karrakter utama, Jack Russell alias Werewolf By Night. Bisa jadi dia malah berpihak dengan pemburu monster lain untuk mencari relic sekaligus memburu Jack dan monster lain. Tayangan Werewolf by Night akan rilis perdana pada tanggal 7 Oktober besok, sebagai bagian dari Fase 4 MCU. Karakter Warewolf by Night.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.