Alasan Marvel Studios tidak pengganti peran Chadwick Boseman sebagai T’Challa. Chadwick Boseman adalah aktor berbakat yang sudah membintangi banyak film Marvel seperti Captain America: Civil War, Black Panther, Avengers: Infinity War, dan terakhir adalah Avengers: Endgame. Saat namanya tengah bersinar, tiba-tiba berita kematian Boseman pun muncul di berita. Boseman dikabarkan meninggal dunia di usia 43 tahun, tepatnya pada bulan Agustus 2020. Ia meninggal karena penyakit kanker usus, yang ternyata sudah ia derita sejak lama.

Sepeninggalnya Boseman, banyak yang bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada karakter T’Challa alias Black Panther di MCU. Apalagi mengingat film sekuelnya, Black Panther: Wakanda Forever akan tayang beberapa bulan lagi. Banyak yang berspekulasi bahwa Marvel Studios akan mencari aktor pengganti untuk mengisi kekosongan T’Challa. Tetapi ternyata spekulasi tersebut keliru, dan Marvel Studios mempunyai cara lain untuk membawa kembali Black Panther di MCU.

Masih Berkabung, Marvel Tidak Akan Ganti Boseman

Dalam sebuah sesi wawancara, presiden Marvel Studios, Kevin Feige mengungkap bahwa karakter T’Challa di Wakanda Forever tidak akan diperankan oleh aktor lainnya. Marvel Studios juga tidak memiliki rencana untuk mencari aktor yang dapat menggantikan posisi Boseman. Menurut mereka, Wakanda Forever akan menghadirkan tribute bagi mendiang Boseman.

“Rasanya terlalu dini untuk menyusun kembali semuanya. Cerita dan karakter yang kami munculkan selalu menampilkan sisi manusiawi dan terhubung dengan apa yang terjadi. Sekarang, dunia masih merasa kehilangan Chadwick. Ryan Coogler pun akan menuangkan rasa kehilangannya ke dalam cerita. Pertanyaan tentang ‘Apa yang akan kita lakukan selanjutnya’ dan bagaimana warisan Chadwick membangun cerita baru Black Panther memang bisa menjadi ide-ide yang sangat luar biasa.” Ungkap Feige kepada Fox News.

Dengan informasi tersebut, maka tidak ada aktor lain yang akan memerankan T’Challa. Tetapi bukan berarti nasib Black Panther benar-benar berakhir. Black Panther adalah sebuah gelar, dan siapapun bisa mendapatkan gelar tersebut. Sama seperti yang terjadi dengan Captain America. Setelah Steve Rogers pensiun sebagai Captain America, Sam Wilson pun menggantikan posisinya sebagai Captain America. Dan sepertinya itulah yang akan terjadi pada karakter Black Panther.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/