Werewolf By Night adalah salah satu tayangan spesial MCU yang sebentar lagi akan tayang di saluran streaming Disney+. Warewolf by Night sendiri mengadaptasi kisah dari karakter Marvel Comics klasik bernama sama, yang melakukan debutnya sejak tahun 1972. Beberapa waktu lalu Marvel Studios sendiri telah merilis trailernya yang bergaya noir horor di acara D23 Expo. Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, tampaknya Werewolf By Night akan menjadi judul MCU yang sarat dengan nuansa horor mengerikan.

Beberapa waktu lalu, Marvel Studios sendiri telah menayangkan screening perdananya di acara FantasticFest. Sambil berusaha menghindari spoiler, para kritikus dan penggemar yang telah menonton umumnya memuji kualitas Werewolf By Night. Mulai dari elemen horornya sampai keunikan ceritanya, Werewolf By Night disebut berhasil mendapatkan respons yang cukup positif. Selain karakter Werewolf dari Gael Garcia Bernal, judul ini juga akan memperkenalkan karakter Elsa Bloodstone yang diperankan Laura Donnelly. Tidak sedikit juga penggemar yang penasaran dengan pengaruh tayangan spesial ini terhadap MCU secara keseluruhan.

Posisi Werewolf By Night di MCU

Pengaruh Werewolf by Night Untuk MCU

Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan Screen Rant, produser Marvel Studios Brian Gay mengungkapkan bahwa tayangan spesial Werewolf By Night akan memperluas semesta live action MCU. Terlebih lagi, filmnya nanti akan memperkenalkan elemen baru yang selama ini jarang Marvel eksplorasi. Yaitu dunia monster dengan Jack alias Werewolf dan Elsa sebagai pionernya. Simak penuturan lengkapnya di bawah ini:

Ini seharusnya menjadi [tayangan] pendek, yang akan memberi kalian semacam hidangan pembuka. Pada dasarnya ini merupakan cerita dan area yang berbeda dari semestanya. MCU telah memperkenalkan alien, superhero, dan juga dimensi lain, kita punya macam-macam,’ ungkap Gay. “Ide utama dari [tayangan] spesial ini adalah ‘jika kita melihat ke pojok, terdapat semacam bayangan dan kegelapan, dan apa yang akan terjadi jika kita mengintip ke belakangnya’. Kalian akan melihat dunia monster di baliknya. Jadi kami ingin memperkenalkan Jack, Elsa, dan karakter di dalamnya yang akan membuat MCU terasa lebih luas.”

Berdasarkan pernyataan Gay, sekarang setidaknya kita sudah mengetahui bahwa memang Warewolf By Night akan mengangkat elemen terbaru dari semesta MCU. Yaitu elemen horor dari dunia monster, yang sebelumnya sempat terlihat ‘kulit luarnya’ di tayangan MCU lain, seperti Moon Knight dan film Doctor Strange 2. Jika menurut kalian dua tayangan tersebut memberi warna baru, maka bersiaplah, karena Warewolf By Night yang tayang pada tanggal 7 Oktober 2022 nanti mungkin akan jadi pembeda MCU Phase 4 ini.