Malam ini (26 September 2022), Bioskop Trans TV akan menampilkan dua film besar yang bakal menjadi tontonan menarik sebelum tidur. Kedua film tersebut adalah Gods of Egypt dan Bedazzled. Untuk Gods of Egypt, film tersebut bakal tayang pukul 21.45 WIB, sementara Bedazzled akan menyusulnya di jam 23.45 WIB. Tapi sebelum menonton filmnya, ada baiknya kita melihat sinopsis dan membaca detail singkat dari dua film tersebut. Yuk simak pembahasannya di bawah Geeks!

Sinopsis dan Detail Gods of Egypt

Buat Geeks yang rindu dengan film yang mengangkat tema peradaban mesir kuno, Gods of Egypt sepertinya menjadi pilihan tepat. Gods of Egypt mirip seperti The Prince of Egypt (1998), The Mummy (1999), dan The Scorpion King (2002), di mana menampilkan mesir sebagai latar utama. Bedanya, Gods of Egypt berfokus pada kehidupan para dewa dari peradaban Mesir kuno. Film ini digarap oleh Alex Proyas, yang namanya semakin beken berkat film Knowing dan I, Robot.

Gods of Egypt menceritakan tentang dewa Horus (Nikolaj Coster-Waldau), yang berencana membalaskan dendamnya terhadap dewa Set (Gerard Buttler). Sebelumnya, Set berhasil menguasai Mesir dan menyengsarakan rakyatnya. Set juga berhasil mencongkel mata Horus yang membuatnya murka. Misi balas dendam pun Horus mulai, tetapi dia tidak sendiri. Ada seorang manusia biasa bernama Bek (Brenton Thwaites) yang turut membantunya. Bersama, mereka mencoba mengalahkan kedigdayaan Bet.

Mampukah Horus dan Bek mengalahkan kehebatan Bet? Kita saksikan saja di filmnya nanti ya Geeks. Yang unik dari film ini, walau mengangkat mitologi mesir, tetapi filmnya bakal menghadirkan segudang teknologi canggih dari para dewa.

Meskipun hanya mendapatkan rating 5.4/10 di IMDB, dan 37% skor audiens di Rotten Tomatoes, faktanya Gods of Egypt masuk beberapa nominasi di AACTA Awards. Di antaranya adalah nominasi Best Original Music Score, Best Hair & Makeup, dan Best Visual Effects and Animation. Selain nominasi yang membanggakan, Gods of Egypt ternyata juga masuk nominasi negatif dari Golden Raspberry Awards. Di antaranya adalah nominasi Worst Screenplay, Worst Actor, dan Worst Pictures.

Sinopsis dan Detail Bedazzled

Nah kalau Gods of Egypt memiliki cerita yang serius, lain halnya dengan Bedazzled yang siap mengocok perut anda. Film ini rilis tahun 2000. Menariknya, film ini merupakan versi remake dari film originalnya berjudul sama yang rilis tahun 1967. Filmnya pun digarap oleh sutradara yang punya spesialis menggarap film-film komedi, yaitu Harold Ramis. Ramis sendiri sebelumnya pernah menggarap beberapa film komedi seperti Caddyshack (1980), National Lampoon’s Vacation (1983) dan Analyze This (1999).

Bedazzled menceritakan tentang seorang pria bernama Elliot Richards (Brendan Fraser) yang memiliki pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan komputer di San Francisco. Karena orang-orang menganggapnya aneh, Richards pun dijauhi teman-temannya. Suatu ketika, Richards terpaksa harus menjalin kerja sama dengan seorang iblis (Elizabeth Hurley), di mana iblis tersebut akan mewujudkan keinginannya. Namun, ada harga yang harus Richards bayar setelah melakukan kerja sama dengan iblis tersebut.

Meski plotnya terdengar seperti film horror, tetapi jangan khawatir Geeks, karena Bedazzled akan penuh dengan komedi. Di situs IMDB sendiri film ini memiliki rating sebesar 6.1, nilai yang lumayan karena memang faktanya film yang rilis pada tahun 2000 ini cukup menghibur dan mengocok perut.

Bedazzled juga mendapat penghargaan bergengsi, seperti Best Title Sequence di Golden Trailer Awards, lalu masuk nominasi Best Dressed di MTV Movie Award. Jadi cukup menarik menunggu film ini tayang nanti malam. Itulah dia sinopsis dan berbagai info mengenai dua film yang bakal tayang di Bioskop Trans TV nanti malam.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/