Kapan Punisher Muncul di MCU? Pertanyaan ini mungkin sering penggemar bahas ketika berbicara tentang nasib MCU ke depannya. Punisher sendiri adalah salah satu karakter yang cukup vital di Marvel Comics. Dia adalah salah satu sosok vigilante yang terkenal karena kebrutalannya. Itulah mengapa para penggemar sangat mengharapkan kehadirannya untuk memberi warna pada MCU. Tidak sedikit juga penggemar yang berharap secara spesifik pada kemunculan Punisher dari aktor John Bernthal.

Bernthal sendiri pertama kali berperan sebagai Punisher pada tahun 2016 di serial Netflix Daredevil. Setelah itu dia mendapatkan serial solonya sendiri yang juga tayang di Netflix. Meskipun pada saat itu serial Daredevil dan The Punisher cukup populer di kalangan penggemar, tetapi penayangan keduanya tidak Netflix perpanjang. Kabarnya karena Marvel Studios memang berniat membawa sejumlah karakternya ke MCU. Di mana hal tersebut baru terbukti pada akhir tahun 2021, dengan kemunculan Daredevil dan Kingpin di MCU. Sekarang, rumor terbaru menyebutkan bahwa Punisher juga akan bernasib sama.

Punisher akan Debut di Series Daredevil: Born Again?

Rumor ini baru saja datang dari scooper KC Walsh yang memang sudah cukup sering memberikan bocoran terkait proyek-proyek MCU. Melalui twitnya, KC Walsh menyatakan bahwa ada kemungkinan karakter populer lain akan muncul di serial Daredevil: Born Again. Serial solo Daredevil ini baru Marvel Studios umumkan dalam acara SDCC 2022, sebagai bagian dari Fase 5 MCU.

Tom Smith dari acara podcast Cape Time juga membalas twit dari KC Walsh ini dengan mengklaim bahwa karakter populer yang dimaksud berhubungan dengan serial Marvel di Netflix. Menurutnya karakter tersebut tidak lain adalah Punisher dan Jon Berthal. “Pada dasarnya [Daredevil] Born Again memang akan kembali memperkenalkan karakter Netflix,” tulis Smith. “Tadinya mereka berencana membawa [Krysten] Ritter (pemeran Jessica Jones), tetapi ada kendala jadwal. Sehingga mereka membutuhkan penggantinya. Dia adalah Jon Bernthal.”

Sepertinya akan sangat menarik jika Bernthal benar-benar kembali mengulang perannya sebagai Punisher di MCU. Apalagi jika karakternya tersebut muncul kembali bersama Daredevil dari Charlie Cox, yang memang sudah saling mengenal sebelumnya. Menurut kalian bagaimana, Geeks, apakah dia akan muncul juga di MCU? Hanya waktu yang bisa menjawab. Serial Daredevil: Born Again sendiri rencananya akan tayang pada musim semi tahun 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.