Hana Hana No Mi

Nico Robin merupakan salah satu kru Topi Jerami yang bertarung di Onigashima. Sebelumnya, Robin nampak harus bertarung menghadapi salah satu Flying Six, Black Maria, setelah dia menggantikan Sanji yang tidak meminta bantuannya karena tidak bisa menghadapi wanita. Pertarungan melawan salah satu Flying Six tersebut membuat Robin akhirnya menggunakan kekuatan buah iblisnya secara penuh.

10 Hal Tak Masuk Akal Tentang Nico Robin dari Seri One Piece: Jadi Buronan Saat Umur 8 Tahun - Tribunnewswiki.com Mobile

Yang menarik adalah kemampuan awakening dari buah iblis ini membuat Robin benar-benar berubah menjadi sosok iblis raksasa, dengan tubuh berwarna gelap. Dengan kekuatan awakening ini, Black Maria pun mampu Robin kalahkan dengan mudah. Tetapi, yang menjadi catatan adalah memang masih belum ada konfirmasi resmi bahwa ini adalah bentuk awakening buah iblisnya. Namun, melihat kedahsyatan kekuatan yang dia hadirkan, bukan hal mustahil bahwa itu merupakan bentuk awakening Hana Hana no Mi.

Mori Mori No Mi

Ini adalah buah iblis baru yang muncul di serinya. Buah iblis yang Aramaki konsumsi ini bernama Mori Mori no Mi. Mori sendiri dalam bahasa Jepang berarti hutan. Dan hal ini memang sesuai dengan kekuatan yang dia perlihatkan dalam chapter 1053. Dalam chapter tersebut, kita melihat bagaimana setiap kemana pun Aramaki pergi pasti akan ada tanaman atau tumbuhan yang muncul di sekitarnya.

One Piece: Admiral Green Bull's Logia Type Mori Mori no Mi, Explained | Game Live Story

Meskipun banyak fans yang sempat menduga bahwa buah iblis Aramaki berjenis Paramecia, ternyata buah iblis ini berjenis Logia. Kemampuan dari buah iblis ini adalah penggunanya mampu untuk menumbuhkan tanaman di mana pun dia berada, merubah wilayah sekitarnya menjadi hutan, dan bahkan menyerap cairan atau nutrisi milik orang lain. Banyak fans meyakini bagaimana Aramaki menggunakan berbagai cabang, dan semua tanamannya bersifat permanen menjadi bukti bahwa dia sudah membangkitkan kekuatan buah iblisnya.

Soru Soru No Mi

Big Mom merupakan salah satu villain yang muncul dalam arc Wano Country. Jika berbicara kekuatan, tentu rasanya kita sudah tidak perlu ragu lagi. Namun, memang masih menjadi pertanyaan besar apakah Big Mom sudah berhasil membangkitkan buah iblis Soru Soru miliknya. Tetapi, dari apa yang muncul dalam pertarungan menghadapi Kid dan Law, sepertinya Big Mom sudah berhasil melakukannya.

Image

Setelah terkena serangan awakening dari Law dan Kid, Big Mom mengakui bahwa sudah puluhan tahun dia tidak merasakan sakit yang luar biasa. Dia pun kemudian menggunakan kekuatan Soru Soru untuk merubah besi-besi yang menimpanya menjadi Homies. Dan yang paling epik adalah dia menggunakan jatah hidupnya satu tahun untuk meningkatkan kekuatannya. Rasanya ini bisa menjadi bukti Big Mom sudah berhasil membangkitkan buah iblisnya.

Uo Uo No Mi, Model: Seiryuu

Kaido merupakan villain utama dari arc Wano Country, seperti halnya Big Mom. Dia menjadi lawan bagi Luffy dalam pertarungan puncak di arc tersebut. Kaido sendiri memiliki kekuatan buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu, yang membuatnya mampu untuk berubah menjadi seekor naga raksasa. Big Mom memberikan buah iblis tersebut kepada Kaido setelah kekalahan kelompok Rocks di God Valley.

6 Fakta Devil Fruit Kaido di One Piece: Uo Uo no Mi

Memang masih belum ada konfirmasi juga bahwa buah iblis Kaido ini sudah berhasil Kaido bangkitkan. Namun, Uo Uo no Mi adalah buah iblis berjenis air pertama di serinya, mengingat Uo sendiri adalah jenis ikan di Jepang. Bagaimana kemudian Kaido bisa berubah dari “ikan” menjadi “naga” kemungkinan adalah karena dia berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya.

Hito Hito No Mi, Model: Nika

Kejutan besar muncul di arc Wano, di mana ternyata nama dari buah iblis Luffy tersebut bukanlah nama aslinya. Gomu Gomu no Mi alias Hito Hito no Mi, Model: Nika, merupakan buah iblis berjenis Mythical Zoan yang menjadi milik Luffy. Buah iblis ini mampu merubah penggunanya menjadi seseorang yang elastis, seperti yang sering Luffy perlihatkan di sepanjang serinya.

One Piece: Luffy's Mythical Zoan Hito Hito no Mi, Model: Nika, Explained

Saat Luffy berhasil membangkitkan kekuatan penuhnya, kekuatan karet Luffy benar-benar sangat luar biasa seperti bisa kita lihat dalam chapter 1045 dan 1046 kemarin. Hito Hito no Mi, Model: Nika ternyata bukan buah iblis biasa karena buah iblis tersebut ternyata sangat penting, khususnya bagi Pemerintah Dunia. Buah iblis ini belum pernah dibangkitkan dalam 800 tahun belakangan.

Membangkitkan kekuatan iblis merupakan pencapaian tertinggi dari pemilik buah iblis, yang mana artinya jika ada seseorang berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya maka dia sudah berhasil menguasai buah iblis tersebut sampai ke level tertinggi. Namun, memang harus diakui bahwa tidak semua pemilik buah iblis mampu melakukannya. Dan para karakter di atas terbukti sudah berhasil melakukan hal yang sulit.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.