Joker

Seperti yang kita tahu, Joker adalah musuh bebuyutan Batman yang basisnya berada di Kota Gotham. Namun, seiring berjalannya waktu, ambisinya mulai tumbuh lebih besar, di mana Joker mulai menyebabkan banyak kekacauan di keseluruhan DC Universe. Termasuk saat dia benar-benar berhasil menjadi penguasa dunia di komik Superman. Hal ini bisa terjadi karena dia berhasil mendapatkan kekuatan Mr. Mxyzptlk yang dapat mengubah realitas dengan mudah. Dengan kekuatan barunya, Joker berhasil mengurung Superman di Arkham Asylum dan terus-menerus membunuh Batman. Meskipun tidak bertahan lama, tetapi kisah ini membuktikan betapa mengerikannya jika Joker berkuasa.

Darkseid

Darkseid adalah salah satu musuh terbesar Justice League yang pernah beberapa kali berusaha menguasai dunia. Namun yang paling menarik terjadi di kisah JLA: Rock of Ages dan Final Crisis. Dua cerita ini memperlihatkan betapa kuatnya Darkseid sampai akhirnya bisa menguasai Bumi. Di kisah Final Crisis sendiri Darkseid bahkan hampir berhasil membuat dunia mirip seperti Dark Multiverse, multiverse di mana seluruh dunia mengalami titik terendahnya. Untungnya, Superman mendapatkan suatu keajaiban sampai akhirnya dia berhasil mengalahkan Darkseid.

BACA JUGA: DC “Sulap” Darkseid Jadi Lebih Mengerikan!

Itulah lima supervillain DC yang pernah berhasil menguasai dunia. Meskipun membutuhkan upaya yang lebih ekstra, seperti Joker yang harus mendapatkan kekuatan Mr. Mxyzptlk terlebih dahulu, tetapi hasilnya tidak akan sia-sia. Karena dengan begitu, kelima villain ini berhasil menorehkan namanya di dalam sejarah DC, sebagai sosok jahat yang berhasil menjadi penguasa dunia. Di mana hal tersebut dapat menjadi pukulan telak bagi para superhero yang selama ini berusaha melindungi dunia dan semua isinya dengan sekuat tenaga.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.