Sudah lebih dari satu tahun berlalu, sejak HBO Max terakhir kali menayangkan film Zack Snyder’s Justice League. Di mana Snyder akhirnya bisa memperlihatkan film Justice League yang sesuai dengan visinya. Salah satu perbedaan terbesar dari versi Snyder ini, para penggemar akhirnya bisa melihat sosok penguasa tiran Apokolips, yaitu Darkseid. Sejak saat itu, nama Darkseid kembali mencuat sebagai salah satu villain mengerikan yang selalu penggemar nantikan penampilannya.

Terlepas dari ketidakjelasan nasibnya di DCEU, DC Comics membantu menjawab rasa penasaran penggemar dengan kembali memunculkan karakternya. Bedanya, mereka kali ini menghadirkan Darkseid di kisah elseworld DC yang berjudul The Jurassic League. Komik baru karya Juan Gedeonini berfokus pada versi dinosaurus dari karakter superhero dan supervillain DC. Ada banyak sekali villain menarik yang muncul, seperti Jokerzard (Joker) dan Brontozarro (Bizarro). Sekarang, berdasarkan apa yang terlihat dari sampul komik The Jurassic League #6 mendatang, tampaknya sudah saatnya bagi Darkseid untuk muncul.

BACA JUGA: Para Anggota Justice Society of America Terkuat!

Wujud Darkseid di The Jurassic League

Gambar sampul The Jurassic League #6 telah mengungkap penampilan Darkseid versi dinosaurus yang mempunyai ukuran tubuh lebih besar dari para superhero. Sejauh ini masih belum terungkap apa jenis dinosaurus dari Darkseid ini. Yang jelas pada gambar kedua kita bisa melihat betapa besar dan mengerikannya kepala dinosaurus Darkseid. Dengan ukuran sebesar itu, tampaknya dia bisa melahap satu per satu para Jurassic League. Belum lagi melihat ukuran dari giginya yang sangat besar dan juga tajam.

Di edisi The Jurassic League sebelumnya, Jokerzard dan Brontozarro sebenarnya pernah mengklaim bahwa mereka bekerja atas perintah dari entitas misterius yang menamai dirinya sebagai Dark Embryo. Kemudian di The Jurassic League #3, Brontozarro juga sempat menyinggung bahwa entitas tersebut adalah alien yang pergi dari satu planet ke planet lain hanya untuk menyerap energinya. Cukup jelas bahwa Dark Embryo yang mereka maksud sebelumnya adalah Darkseid versi dinosaurus ini.

BACA JUGA: Ini Detail Villain Firefly di Film Batgirl!

Melihat betapa mengerikannya wujud Dark Embryo, sepertinya pertempuran final para Jurassic League akan jauh lebih brutal dari sebelumnya. Sejauh ini karakternya adalah yang paling menyeramkan di antara para supervillain The Jurassic League. Apakah Bat Walker, Supersaur, Wonderdon, dan kawan-kawan dapat mengalahkannya? Komik The Jurassic League #6 sendiri rencananya akan rilis pada tanggal 11 Oktober. Kita nantikan saja ya, Geeks.