Bukti Lainnya

Selain penggunaan Gear Second, alasan lainnya mengapa Luffy mungkin akan tewas di akhir serinya adalah momen mengerikan di Impel Down. Demi bisa menyelamatkan Luffy dari racun Magellan, Emporio Ivankov menggunakan kekuatan hormon miliknya untuk mengeluarkan seluruh racun tersebut. Proses tersebut bisa dibilang sudah mengurangi jatah hidup Luffy cukup besar.

Luffy sendiri berhasil selamat berkat tekadnya yang besar untuk hidup. Belum lagi saat perang besar di Marineford, Luffy sempat kembali mendapatkan suntikan adrenalin dari Ivankov, yang mana lagi-lagi hal itu bisa mengurangi jatah hidup dari Luffy. Sebagian fans lainnya juga berspekulasi bahwa penggunaan Gear Third dan Fourth memiliki efek samping yang sama dengan Gear Second, meskipun dalam tidak muncul secara eksplisit.

Dan contoh yang paling baru adalah bagaimana Luffy berhasil mengaktifkan awakening buah iblisnya. Dalam pertarungan melawan Kaido, Luffy sudah beberapa kali tidak sadarkan diri. Namun, dia berhasil kembali bangkit. Dan ketika awakening buah iblis terjadi, Luffy memang berhasil meningkatkan kekuatannya berkali-kali lipat. Tetapi, dalam satu momen, Luffy sempat kehabisan stamina dan kekuatan sebelum kemudian dia mendengar genderang kebebasan. Dan setelah itu, Luffy pun kembali pulih.

BACA JUGA: One Piece: 5 Teori Gila Tentang Shanks!

Momen kebangkitkan buah iblis Luffy dan momen di mana Luffy kembali mendapatkan kekuatan setelah tidak sadarkan diri, rasanya akan kembali mengurangi jatah hidup Luffy dalam jumlah yang sangat banyak. Pasalnya, di chapter 1043 sendiri kita sudah melihat bagaimana “nyawa” Luffy nampak sudah keluar dari tubuhnya. Jadi, melihat berbagai momen yang terjadi sejauh ini rasanya memang masuk akal jika Luffy akan tewas di usia muda.

Kita bahkan belum melihat pertarungan puncak melawan Pemerintah Dunia dan Blackbeard, yang mana pertarungan epik itu mungkin akan menjadi momen Luffy untuk all out” di mana dia akan mengerahkan semua kemampuannya. Ketika itu terjadi, tanpa dia sadari Luffy sudah menggunakan seluruh jatah usianya yang mana membuat dia akhirnya harus tewas. Bagaimana menurut kalian Geeks? Apakah kalian setuju dengan hal ini?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.