Sosok Shanks si Rambut Merah selalu menjadi salah satu karakter favorit para fans di seri One Piece. Sosoknya yang penuh karisma serta misterius membuat para fans penasaran seperti apa Shanks yang sebenarnya. Meskipun jarang muncul dalam cerita, dia menjadi salah satu karakter yang populer seperti halnya Luffy. Dengan banyaknya misteri tentang Shanks, akhirnya ada banyak spekulasi bermunculan.

Para fans tidak pernah berhenti membuat atau menghadirkan berbagai spekulasi dan teori mengenai sosok Shanks. Hal ini wajar karena Oda Sensei menghadirkan Shanks seolah menjadi sosok yang “spesial.” Belum lagi misteri yang menyelimuti karakternya membuat spekulasi terus bermunculan. Namun, ada beberapa dari teori tersebut yang dianggap cukup gila. Apa saja?

Shanks Adalah Kaum Naga Langit

Sosok Shanks sering kalimendapatkan perhatian dan hormat dari hampir semua orang. Orang-orang juga sepertinya takut dan ragu setiap bertemu atau mendengar namanya. Hanya para Yonko juga yang menganggap Shanks sebagai “orang biasa.” Bukti dari sosoknya merupakan bajak laut terkenal dan dihormati adalah banyak yang menganggap kalau dia adalah sosok legendaris, seorang Yonko yang sangat hebat.

BACA JUGA: 7 Kelemahan Terbesar Naruto!

Juga, bagaimana Gorosei menganggap Shanks sebagai tamunya memunculkan tanda tanya besar tentang siapa sosok Shanks. Hal tersebut pun memunculkan sebuah teori tentang Shanks yang sebenarnya adalah seorang kaum naga langit. Memang, belum ada bukti nyata dari hal ini. Namun, bagaimana sikap semua pihak terhadap Shanks dianggap menjadi bukti pendukung dari teori tersebut.

Shanks Sebenarnya Jahat

Rasanya hampir semua orang terkesima dan terkesan dengan kharisma seorang Shanks si rambut merah. Selama ini Shanks diperlihatkan sangat sempurna oleh Oda Sensei. Dan penampilan sempurna tersebut berhasil menarik minat banyak fans untuk mencintai dan menfavoritkan Shanks. Tapi, bagaimana jika sebenarnya ada niat jahat yang selama ini dia sembunyikan?

Bagaimana jika selama ini Shanks berusaha untuk menghancurkan Luffy dengan cara mengadu domba dengan bajak laut kuat lain? Atau bagaimana jika Shanks sebenarnya ingin menghancurkan dunia ini? Dua chapter sebelumnya mendukung lebih jauh teori tersebut, di mana Shanks dengan jelas memutuskan untuk bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan One Piece di Laugh Tale.

BACA JUGA: Naruto: Siapa Uchiha Paling Kuat?

Shanks Penjaga Perdamaian

Ini adalah salah satu teori gila tentang sosok Shanks yang cukup populer di kalangan fans. Seperti yang kita ketahui, sang Yonko sering kali melakukan tindakan untuk mencegah sebuah pertarungan atau pertempuran terjadi lebih lanjut. Misalnya ketika dia meminta Whitebeard agar menarik Ace.  Mungkin Shanks menganggap bahwa apa yang Ace lakukan bisa berbahaya, baik untuk dirinya sendiri maupun semua orang.

Dan apa yang Shanks khawatirkan pun terjadi. Kemudian, dia berhasil menghentikan Kaido menuju Wano dan menghentikan Sakazuki untuk menyerang Koby. Banyak yang menduga jika Shanks merupakan sosok penjaga perdamaian dunia. Namun, apakah dia melakukan hal tersebut demi menjaga One Piece atau memang murni demi menjaga keseimbangan kekuatan di dunia masih menjadi misteri.

KE HALAMAN 2

1
2