Oppenheimer adalah film pertama yang menandai kerja sama antara sutradara Christopher dengan Universal Picture. Setelah terakhir kali dia hengkang dari perusahaan film Warner Bros. yang telah menaunginya selama hampir dua dekade, kali ini Nolan akan menyajikan film biografi tentang J. Robert Oppenheimer. Dia adalah fisikawan Amerika yang terkenal sebagai penemu bom atom. Di mana penemuannya ini berujung pada hancurnya dua kota besar di Jepang, yaitu Hiroshima dan Nagasaki, pada akhir era Perang Dunia II.

Sebagai sutradara sekaligus penulis filmnya, Nolan mengadaptasi kisahnya dari buku American Prometheus karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin. Untuk pemerannya sendiri, film Oppenheimer telah menggaet sejumlah bintang Hollywood. Termasuk Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer, Emily Blunt sebagai Katherine Oppenheimer, Matt Damon sebagai Leslie Groves, Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss, dan masih banyak lagi. Setelah sebelumnya sempat merilis poster yang membuat penggemar makin penasaran, Universal akhirnya merilis teaser trailer perdana filmnya.

BACA JUGA: Berbagai Detail Oppenheimer, Film Terbaru Christopher Nolan!

Teaser Oppenheimer Bergaya Hitam Putih

Video teaser yang baru saja Universal bagikan di saluran Youtube resminya ini lebih banyak memperlihatkan penampilan Murphy sebagai Oppenheimer. Dalam trailer bergaya hitam putih ini, kita bisa melihat ciri khas Oppenheimer yang sering memakai topi fedora dan juga menggunakan pipa rokok. Meskipun hanya berdurasi singkat, tetapi teaser ini berhasil menggambarkan detik-detik terakhir perubahan dunia menuju kehancuran. Karena Oppenheimer berhasil menemukan bom atom, senjata paling berbahaya di Bumi.

Menariknya di trailer live ini kita bisa melihat sisa bulan, hari, jam, menit, dan detik sampai filmnya tayang di Amerika. Masih belum jelas apakah film ini memang akan tayang dengan gaya hitam putih atau ada dua opsi untuk menontonnya. Karena jika melihat teasernya saja, selain adegan hitam putih, kita juga bisa melihat matahari dan ledakan dengan warna aslinya.

BACA JUGA: Toretto Koma, Alasan Berubahnya Fast & Furious?

Terlepas dari bagaimana nanti penayangannya, tidak sedikit juga penggemar yang berharap bisa menyaksikannya dalam format hitam putih agar terasa lebih nyata. Karena meskipun hanya sebuah film, tetapi kejadiannya benar-benar terjadi di dunia nyata. Sehingga Nolan sendiri tampaknya ingin menyajikan hal yang terasa nyata kepada para penontonnya nanti. Filmnya rencananya akan dirilis global pada tanggal 21 Juli 2023 mendatang.