Sampai hari ini waralaba film Hollywood Fast & Furious tercatat telah berusia lebih dari satu dekade. Semuanya bermula dari film The Fast and the Furious (2001) yang bercerita tentang balap mobil jalanan. Sampai yang terbaru, yaitu F9 (2021), di mana para karakternya telah merasakan hal yang jauh lebih imajinatif dari sekadar balapan. Seiring berjalannya waktu, para penggemar veteran Fast & Furious pasti merasakan perubahan konsep yang sangat drastis tersebut.

Terlepas dari semua pro dan kontra di luar sana, waralaba Fast & Furious sendiri sudah pasti akan terus berlanjut dengan film kesepuluhnya yang berjudul Fast X. Kemungkinan besar film terbarunya nanti bahkan akan jauh lebih heboh dan lebih imajinatif dari sebelumnya. Meskipun tidak mengurangi antusiasme para penggemar, tetapi perubahan konsep ini masih menyisakan banyak misteri. Itulah mengapa kali ini kita akan mencoba membahas teori paling gila sekaligus kelam tentang penyebab dari semua perubahan ini.

BACA JUGA: Ini Karakter Baru Joe Taslim di Mortal Kombat 2?

Perubahan Mulai Terjadi di film Fast Five

Seperti yang sudah kita singgung di atas, awalnya Fast & Furious adalah waralaba yang bercerita tentang balap mobil jalanan dan sejumlah mobil kerennya. Film pertama The Fast and the Furious sendiri merupakan film yang cukup realistis pada saat itu. Di mana kisahnya bercerita tentang agen polisi Brian O’Conner (Paul Walker) yang menyamar untuk menginvestigasi sekelompok pencuri kendaraan. Kemudian 2 Fast 2 Furious mulai memasukan elemen nitro, tetapi dengan tetap mempertahakan unsur realistis dari filmnya.

Dari film kedua, berlanjut ke film Tokyo Drift yang kembali ke konsep dasarnya, yaitu tentang balap mobil jalanan. Di mana Karakter baru mulai bermunculan, seperti Sean Boswell (Lucas Black) dan Han Lue (Sung Kang), yang terlibat dalam balapan mobil di jalanan kota dan pegunungan Jepang. Sampai film keempat, sebenarnya adegan aksi dari Fast & Furious masih terasa cukup masuk akal. Di film keempatnya ini aktor Vin Diesel dan Walker kembali mengulang perannya sebagai Dominic Toretto dan Brian untuk menyusup ke organisasi Arturo Braga (John Ortiz).

BACA JUGA: Mengenal Avengers Baru Ciptaan Iron Man!

Setelah perilisan Fast & Furious sukses, beberapa tahun kemudian Universal merilis film kelimanya yang berjudul Fast Five. Banyak karakter yang kembali, termasuk Brian, Dom, Roman (Tyrese Gibson), Tej (Ludacris), Han, dan Gisele (Gal Gadot). Di film inilah adegan aksinya mulai lebih heboh dari sebelumnya. Di mana ada banyak tentara, pertarungan tangan kosong, ledakan luar biasa, dan munculnya karakter penuh aksi yang bernama Hobbs (Dwayne Johnson). Setelah Fast Five, waralabanya mulai berubah dari yang awalnya mengutamakan balapan mobil menjadi mobil-mobil ‘terbang’.

KE HALAMAN 2

1
2