Setelah sukses dengan Thor: Ragnarok, saat ini sutradara Taika Waititi dan Marvel Studios tengah menayangkan film Thor terbarunya di bioskop. Berjudul resmi Thor: Love and Thunder, filmnya sendiri kembali mempertemukan Thor (Chris Hemsworth) dengan mantan kekasihnya, Jane Foster (Natalie Portman). Bedanya, kali ini Jane muncul lebih perkasa sebagai Mighty Thor setelah terbukti ‘layak’ untuk mengangkat Mjolnir.

Sejauh ini minggu pertama perilisan film Love and Thunder sendiri terbilang cukup berhasil, tanpa terkecuali di Indonesia. Terlepas dari durasinya yang terasa singkat, tidak sedikit penggemar yang memuji Love and Thunder, khususnya terkait kualitas akting dari jajaran pemerannya. Seperti biasa, di ending filmnya kita juga bisa melihat pesan bahwa ‘Thor akan kembali’. Sekarang yang jadi pertanyaan, setelah sukses dengan film Ragnarok dan Love and Thunder, apakah Waititi akan kembali menyutradarai film solo kelima Thor?

Syarat Waititi Untuk Film Thor 5

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Insider, Taika Waititi berbicara tentang kemungkin film solo kelima Thor. Menariknya, dia sendiri ternyata cukup kaget bahwa Thor akan kembali setelah Love and Thunder. “Tahukah kalian? Itu merupakan kejutan juga untuk saya. Saya tidak bercanda,” kata Waititi. “Saya melihatnya di bioskop dan berpikir, ‘Ya ampun. Benarkah’ Bahkan Chris [Hemsworth] juga cukup kaget. Tetapi tentu saja dia akan kembali.”

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Waititi kemudian mengajukan syarat jika Marvel benar-benar ingin menyuruhnya untuk menggarap film Thor 5. “Untuk sekarang, saya tidak tahu apa selanjutnya. Saya akan mengerjakannya, asalkan Chris [Hemsworth] mau melakukannya. Itupun memerlukan sesuatu yang mengejutkan dan tidak terduga,” ungkap Waititi. “Saya ingin sesuatu yang tidak terduga di dalam ceritanya. Seperti membuat film dengan anggaran 5 juta dolar tanpa ada pertarungan sama sekali. Hanya Thor yang melakukan perjalanan panjang. Mungkin ke Nebraska.”

Terlepas dari pernyataannya yang serius atau tidak, tetapi semua penggemar tampaknya setuju dengan Waititi. Film Thor 5 akan benar-benar terwujud jika Chris Hemsworth kembali mengulang perannya. Hemsworth sendiri selama ini telah berhasil menghidupkan karakter Thor di MCU, sehingga akan aneh jika dia tidak kembali di film kelimanya. Untuk kepastiannya, kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.