Terakhir kali kita melihat Steve Rogers (Chris Evans) adalah di film Avengers: Endgame (2019). Di mana dia memutuskan pensiun karena sudah memasuki usia senja dan menyerahkan perisai vibranium andalannya kepada Sam Wilson alias Falcon. Dan di serial The Falcon and the Winter Soldier, Sam akhirnya mendapatkan identitas baru sebagai Captain America. Bedanya dengan Steve, Sam mengenakan kostum canggih buatan Wakanda. Sehingga selain kuat, dia juga masih bisa terbang seperti Falcon.

Di serial The Falcon and the Winter Soldier sendiri, awalnya Sam merasa tidak yakin untuk menjadi penerus Captain America. Dia lantas memberikan perisainya kepada pemerintah Amerika. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, menjelang ending Sam mulai menerima jati diri barunya. Begitu juga dengan sebagian besar penggemar yang menyaksikan aksinya. Momen ini kemudian Marvel manfaatkan untuk mengumumkan proyek film Captain America 4 pada tahun 2021 lalu.

Marvel Temukan Sutradara Untuk Film Captain America 4

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Marvel telah menggaet sutradara Juliah Onah untuk menggarap film Captain America 4. Di industri perfilman Hollywood sendiri, Onah terkenal sebagai sutradara film sci-fi thriller The Cloverfield Paradox, yang juga dibintangi oleh para bintang veteran MCU. Seperti aktor Daniel Brühl (Baron Zemo), Gugu Mbatha-Raw (Ravonna Renslayer), dan Elizabeth Debicki (Ayesha).

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot filmnya. Yang jelas untuk penulis naskahnya, Marvel telah lebih dahulu menggaet penulis The Falcon and the Winter Soldier, yaitu Malcolm Spellman dan Dalan Musson. Artinya nanti Onah akan mengarahkan filmnya berdasarkan naskah karya Spellman dan Musson yang sudah tidak asing lagi dengan karakter Sam Wilson dan juga dunia MCU.

Masih perlu kita lihat apakah Onah akan dapat menggarap film Captain America 4 dengan baik atau tidak. Karena sampai saat ini berbagai filmnya masih belum ada yang berhasil secara finasial maupun di mata penggemar. Mengingat saat ini filmnya masih belum mempunyai tanggal rilis resmi, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.