Berdasarkan hal tersebut, rasanya mungkin tidak berlebihan jika Buggy merupakan salah satu sekutu yang paling berharga di sepanjang serinya. Meskipun secara kekuatan mungkin Buggy tidak terlalu bisa kita andalkan, namun mereka yang terkoneksi dengan Buggy adalah sosok yang kuat. Belum lagi jumlah mereka yang banyak dan mereka juga merupakan ancaman besar bagi dunia.

Berapa Nilai Buruan Buggy?

Banyak dari Geeks yang kemudian bertanya, dengan menjadi seorang Yonko berapa kemudian nilai buruan Buggy? Penguasa samudera terkenal karena kekuatan mereka dan pengaruh mereka di dunia bajak laut dan lautan. Karena itulah, tidak mengherankan jika nilai buruan mereka sangat tinggi daripada bajak laut lainnya. Misalnya, Whitebeard memiliki nilai buruan 5.046 miliar Belly.

Kemudian, Kaido memiliki nilai buruan sebesar 4.611 miliar Belly dan Big Mom memiliki nilai buruan 4.388 miliar Belly. Blackbeard mungkin adalah Yonko yang memiliki nilai buruan paling kecil dengan jumlah 2.247 miliar Belly. Bagaimana dengan Buggy? Meskipun Buggy mungkin tidak memiliki kemampuan dan kekuatan untuk bisa menjadi salah satu Yonko, seperti yang disebutkan di atas, dia memiliki koneksi dan reputasi.

Berdasarkan hal tersebut, nilai buruan Buggy yang terbaru mungkin bisa mencapai lebih dari 2 miliar Belly. Mengapa demikian? Memang tidak ada aturan pasti bahwa seorang Yonko harus memiliki nilai buruan 4 miliar Belly. Namun, terdapat hal menarik ketika Luffy dianggap menjadi Yonko kelima dengan nilai 1.5 miliar Belly. Blackbeard kemudian menyatakan bahwa level kekuatan Luffy masih belum di level yang sama dengan Yonko.

Hal tersebut seolah mengindikasikan bahwa untuk bisa dianggap menjadi salah satu Yonko, artinya Buggy harus memiliki nilai buruan setidaknya lebih dari 1.5 miliar Belly. Dengan semua pertimbangan tentang Buggy sejauh ini, ada kemungkinan bahwa nilai buruan terbaru dari Buggy sekarang mencapai angka 2 miliar Belly atau mungkin maksimal ada di angka 2.5 miliar Belly. Bagaimana menurut kalian Geeks, nilai bounty Buggy di cerita One Piece?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.