Rilis perdana pada tahun 2009, Avatar adalah salah satu film sci-fi fenomenal yang sangat sukses di seluruh dunia. Di tangan James Cameron, film yang berhasil memadukan aktor dan motion capture canggih ini telah meraih banyak sekali penghargaan. Termasuk Best Art, Best Cinematography, dan Best Visual Effects dari Academy Awards. Secara finansial, film ini juga telah meraup pendapatan yang sangat fantastis, yaitu sebesar 2,8 miliar dolar dari seluruh dunia.

Dengan berbagai kesuksesan tersebut, cukup masuk akal mengapa akhirnya film ini mendapatkan sekuel. Meskipun baru terwujud setelah lebih dari satu dekade berlalu, sekuelnya yang berjudul Avatar: The Way of Water sudah terjadwal untuk tayang pada 16 Desember 2022. Ceritanya sendiri masih berfokus pada karakter Jake Sully (Sam Worthington), yang kini sudah mempunyai anak bersama Neytiri (Zoe Saldaña). Kali ini dia tinggal bersama suku perairan Metkayina, setelah terakhir kali manusia menghancurkan rumah suku Omaticaya.

BACA JUGA: Berbagai Detail Penting Crazy Rich Asians 2!

Peran Sigourney Weaver di Avatar 2

Baru-baru ini, Empire Magazine (via Screen Rant) telah mengungkapkan kabar yang cukup mengejutkan terkait peran aktris Sigourney Weaver di film Avatar: The Way of Water. Di sekuelnya ini ternyata Weaver tidak akan lagi berperan sebagai karakter manusia, Dr. Grace Augustine. Melainkan sebagai seorang Na’vi muda bernama Kiri yang ternyata diadopsi juga oleh Jake dan Neytiri. Seperti yang bisa kita lihat pada foto di atas, karakter Kiri terlihat sangat muda, tidak seperti Dr. Grace di film Avatar pertama.

Sejauh ini masih belum ada informasi tambahan lain yang mengungkap detail karakter Kiri di Avatar: The Way of Water. Yang jelas dia akan menjadi bagian dari keluarga Jake bersama anak-anaknya yang lain. Sebelumnya sudah terungkap bahwa Jake akan mempunyai tiga orang anak kandung. Mereka adalah Neteyam (Jamie Flatters), Lo’ak (Britain Dalton), dan Tuktirey (Trinity Bliss). Selain itu, Jake juga telah mengadopsi anak manusia bernama Javier alias Spider (Jack Champion) yang lahir di Planet Pandora.

BACA JUGA: Dragon Ball: Ini Satu-satunya Cara Kalahkan Beerus?

Dengan pengungkapan yang cukup mengejutkan ini, sekarang kita telah mengetahui bahwa setidaknya Jake dan Neytiri akan mempunyai lima orang anak. Mengingat karakter Dr. Grace telah mati di film pertama, cukup masuk akal mengapa Weaver kembali di sekuelnya dengan peran lain. Apakah Kiri merupakan reinkarnasi dari Dr. Grace? Jawabannya akan kita temukan saat film Avatar: The Way of Water alias Avatar 2 tayang di bioskop pada tanggal 16 Desember nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.