Dalam franchise Dragon Ball, sosok Son Goku merupakan salah satu petarung terkuat di seluruh alam raya. Sejak pertama kali muncul dalam ceritanya, Goku sudah sering mengalami peningkatan level kekuatan. Dan yang paling baru, dalam seri Dragon Ball Super kita melihat bagaimana Goku memiliki kekuatan yang luar biasa. Kekuatan tersebut bahkan juga dimiliki oleh para dewa.

Secara tidak langsung, level kekuatan Goku sudah berada di atas rata-rata para karakter lainnya. Meskipun begitu, masih ada banyak karakter yang level kekuatannya jauh di atas Goku. Contoh nyatanya adalah Beerus sang Dewa Penghancur di Universe 7. Goku dan Beerus pernah saling bertarung sebelumnya, namun seperti yang banyak fans duga, sang Dewa Penghancur terlalu kuat bagi Goku.

Goku mungkin kesulitan menghadapi Beerus dalam pertarungan. Namun, ada satu sosok Z Fighter dalam franchise ini yang mungkin memiliki kesempatan untuk bisa mengalahkan Beerus. Sosok Lord Beerus sendiri pertama kali muncul di chapter 1 dalam seri Dragon Ball Super. Dalam chapter tersebut, Beerus mendapatkan penglihatan bahwa seseorang yang jauh lebih kuat di Universe 7 akan bangkit.

Sosoknya sendiri masih misterius, namun petarung terhebat tersebut terkenal dengan nama Super Saiyan God. Mengetahui hal tersebut, Beerus kemudian pergi ke bumi. Dia berhasil melacak dua Saiyan terakhir di Universe 7, yang tidak lain adalah Vegeta dan juga Goku. Beerus berharap mengalahkan keduanya bisa menghancurkan apa yang menjadi ramalan sebelumnya.

Setelah berhasil mengaktifkan Super Saiyan God, Goku kemudian bertarung melawan Beerus. Meskipun sempat berhasil memberikan perlawanan, tetapi pada akhirnya Goku memang harus mengakui kekalahannya. Level kekuatan Beerus masih jauh di atas Goku, meskipun dia sudah mengaktifkan Super Saiyan God.

BACA JUGA: Dragon Ball: Cara Sempurnakan Ultra Instinct!

Sosok Ini Bisa Kalahkan Beerus?

Siapa yang kemudian bisa mengalahkan sosok Lord Beerus dalam ceritanya? Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar para fans. Jika Goku dan Vegeta sendiri tidak mampu untuk mengalahkannnya, maka mungkin tidak akan ada orang lain yang mampu melakukannya – selain Zeno. Namun, yang menarik, terdapat salah satu sosok karakter di cerita Dragon Ball Z yang mungkin memiliki kesempatan untuk menaklukan sang Dewa Penghancur.

Siapa sosok tersebut? Tidak lain adalah istri dari Vegeta, Bulma. Bukankah Bulma adalah manusia biasa? Bagaimana kemudian dia bisa memiliki kesempatan mengalahkan Beerus? Secara level kekuatan fisik, memang Bulma jauh di bawah Beerus. Namun, dia memiliki trik atau cara untuk membuat Beerus kewalahan. Trik ini muncul di seri Dragon Ball dalam chapter 7.

Di chapter tersebut, kita melihat bagaimana Bulma, Goku, dan Oolong berpetualang mengelilingi dunia untuk mencari keberadaan bola naga. Goku dan Bulma memang sudah sedari awal bertemu dan berpetualang bersama. Namun, keduanya kemudian merekrut Oolong di tengah perjalanan karena Bulma yakin kemampuan berubah bentuknya akan berguna dalam kondisi tertentu.

Namun tanpa mereka sadari, Oolong memiliki rencana untuk kabur dari keduanya. Dia tidak mau hidupnya berada di bawah ancaman kedua sosok tersebut. Sebelum Oolong menjalankan rencananya, Bulma sempat memberikan permen kepadanya. Tanpa pikir panjang Oolong pun langsung memakan permen tersebut. Saat momen Oolong kabur tiba, Bulma kemudian meneriakan sebuah kata.

Tidak berapa lama kemudian, Oolong kemudian kembali muncul dalam keadaan yang tidak baik di mana dia mengalami diare yang sangat hebat. Akibat hal tersebut, Oolong pun tidak jadi kabur dan tetap berada di tim.

BACA JUGA: Boruto: 7 Pengguna Taijutsu Terkuat!

Jadi Cara Kalahkan Beerus

Permen yang Bulma berikan kepada Oolong merupakan hasil ciptaannya sendiri. Ketika permen tersebut dimakan oleh seseorang, pada dasarnya Bulma akan mampu “mengendalikan” mereka untuk jangka waktu yang sangat lama. Dalam cerita Dragon Ball Super, setelah Beerus mengunjungi bumi untuk bertarung melawan Goku, dia pada akhirnya mengampuni planet ini dan tidak jadi menghancurkannya.

Salah satu alasan terbesarnya adalah karena dia sangat menyukai makanan bumi, terutama puding. Hal ini tentunya bisa Bulma, Goku, dan yang lainnya manfaatkan untuk bisa “mengendalikan” sosok Beerus jika kemudian suatu hari nanti dia kembali mengancam bumi. Bulma mungkin bisa memberikan ramuan tersebut dalam bentuk permen, seperti yang dia lakukan terhadap Oolong, atau dengan mencampurkannya dengan puding.

Ketika Beerus sudah memakan benda tersebut, maka artinya Beerus sudah berada di bawah kendali Bulma. Yang perlu dia lakukan hanyalah menggunakan kata ajaibnya, dan Beerus akan mengalami diare yang sangat hebat. Beerus mungkin adalah dewa, namun teknik ini, terlepas dari sebuah teknik yang konyol, bisa menjadi sebuah cara yang efektif untuk bisa menghentikan Beerus. Jadi, sosok yang bisa mengalahkan Beerus dalam franchise Dragon Ball bukanlah Goku, melainkan Bulma.