Tayang perdana pada tahun 2018, film Crazy Rich Asians telah berhasil membuat kisah dari Asia menjadi sangat populer di Hollywood. Mengadaptasi kisah dari novel karya Kevin Kwan, film ini bercerita tentang kisah cinta antara Rachel Chu dan Nick Young. Premisnya sendiri mengisahkan Rachel yang baru mengetahui bahwa Nick berasal dari keluarga konglomerat di Singapura. Sehingga mereka mau tidak mau harus menghadapi kesenjangan sosial tersebut jika ingin hubungan mereka bertahan.

Selain mendapatkan banyak respons positif dari para penggemar, film Crazy Rich Asians juga sangat berhasil secara finansial. Didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 238 juta dolar dari seluruh dunia. Dengan berbagai kesuksesan tersebut, tidak aneh jika pada akhirnya penggemar bertanya-tanya kapan sekuelnya akan rilis. Apalagi di film pertamanya ada adegan credit scene yang secara tidak langsung telah membuka jalan untuk Crazy Rich Asians 2. Sambil menunggu pengumuman resmi, mari kita bahas lebih dahulu berbagai detail film sekuelnya.

BACA JUGA: Apa Arti Sobekan Uang di Ending Money Heist Korea?

Jajaran Kru dan Pemeran

Kesuksesan film Crazy Rich Asians, tidak lepas dari jajaran kru dan pemerannya yang telah berkontribusi untuk menyajikan tayangan yang sangat menarik. Walaupun begitu, tampaknya tidak semua kru film pertamanya akan bergabung dengan film sekuel Crazy Rich Asians. Karena beberapa di antaranya memutuskan untuk mundur dan WB langsung menggantikannya. Salah satu kru yang mundur tidak lain adalah salah satu penulis filmnya, Adele Lim. Hal ini bisa terjadi karena menurut THR, Adele hanya mendapatkan tawaran sekitar seperdelapan dari bayaran penulis lainnya, Peter Chiarelli.

Chiarelli sendiri sempat menawarkan untuk membagi dua bayarannya dengan Adele, tetapi Adele menolak karena menurutnya bukan itu masalahnya. Adele bersikukuh bahwa pihak produksi tidak bisa menghargainya sebagai seorang perempuan yang bukan dari orang kulit putih. Terlepas dari konstroversi ini, studio akhirnya menunjuk penulis Amy Wang untuk menggantikan Adele. Dan untuk sutradara, Jon M. Chu masih akan tetap menggarap film Crazy Rich Asians 2, berdasarkan naskah Chiarelli dan Amy.

Selain kru, jajaran pemeran Crazy Rich Asians 2 juga tidak kalah penting. Di mana para pemeran utama di film pertamanya mungkin saat ini sudah lebih sibuk dari sebelumnya. Namun, mengingat kisah sekuelnya bergantung pada karakter yang mereka mainkan, sebagian besar dari jajaran pemeran film pertama mungkin akan kembali. Seperti Constance Wu sebagai Rachel Chu, Henry Golding sebagai Nick Young, Michelle Yeoh sebagai Eleanor Young, dan Harry Shum Jr. as Charlie Wu, Gemma Chan sebagai Astrid Leong-Teo, dan Awkwafina sebagai Goh Peik Lin.

BACA JUGA: Penjelasan Credit Scene Umbrella Academy Season 3!

Plot Crazy Rich Asian 2

Mengingat film pertamanya mengadaptasi kisah novel berjudul sama karya novelis Kevin Kwan, kemungkinan besar sekuelnya juga akan begitu. Dan sejauh ini, Kwan sendiri telah menulis serial trilogi untuk novelnya. Selain Crazy Rich Asians, dia juga telah merilis novel China Rich Girlfriend dan Rich People Problems secara berurutan. Jadi sepertinya film sekuelnya akan mengadaptasi novel China Rich Girlfriend, di mana Rachel dan Nick akan mempersiapkan pesta pernikahannya. Pada saat yang bersamaan Rachel juga kebingungan karena dia tidak mempunyai figur ayah yang bisa menemaninya di altar pernikahan.

Namun, perlu kita ketahui juga, biasanya film adaptasi memang tidak akan seratus persen sama seperti materi aslinya. Jadi sutradara Jon, serta penulis Chiarelli dan Amy, mungkin akan mengabil arah yang sedikit berbeda agar film Crazy Rich Asian 2 terasa lebih fresh. Terlepas dari plot finalnya seperti apa, yang jelas saat ini film Crazy Rich Asian 2 memang sudah terkonfirmasi, begitu juga dengan film ketiganya yang akan mengadaptasi novel Rich People Problems. Sayangnya, untuk sekarang pengembangannya tengah hiatus. Dan sampai artikel ini rilis, sama sekali belum ada kabar pembaruan terkait Crazy Rich Asian 2.

BACA JUGA: Seberapa Kontroversial Herogasm di The Boys Versi Komik?

Crazy Rich Asian Spinoff 

Meskipun pengembangan Crazy Rich Asian 2 tengah hiatus, tetapi setidaknya untuk saat ini para penggemar bisa mengharapkan tayangan spinoff-nya. Beberapa waktu lalu, Warner Bros. telah mengumumkan bahwa mereka juga akan mengembangkan spinoff Crazy Rich Asian. Ceritanya sendiri akan berfokus pada karakter Astrid (Gemma Chan) dan gebetannya, Charlie Wu (Harry Shum Jr.). Di mana mereka berdua bertemu di pesta pertunangan Rachel dan Nick. Setelah bercerai dengan mantan suaminya, di spinoff Crazy Rich Asian nanti sepertinya Astrid akan menemukan cinta sejatinya dari diri Charlie.

Itulah pembahasan mengenai Berbagai detail film Crazy Rich Asians 2, yang sejauh ini bisa kita simpulkan. Kita berdoa saja semoga para kru dan jajaran pemerannya bisa segera melanjutkan pengembangan proyek sekuel Crazy Rich Asians. Untuk sekarang, sambil menunggu perkembangan kabarnya, kita bisa menantikan juga tayangan spinoff-nya. Yang akan bercerita tentang kisah lanjutan dari karakter favorit penggemar, Astrid dan Charlie.