Sudah lebih dari dua minggu film Doctor Strange 2 tayang di seluruh bioskop Indonesia. Namun, sampai sekarang penonton dari film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini ternyata masih ramai. Hal tersebut mungkin karena film Marvel Cinematic Universe ke-28 ini sangat cocok untuk disaksikan semua kalangan. Berkat garapan Sam Raimi, filmnya terbukti berhasil menyajikan tayangan superhero yang penuh dengan unsur horor dan kejutan.

Di film keduanya ini, Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) harus kembali menghadapi masalah multiverse. Dan hal tersebut merupakan ulah dari temannya sendiri, Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) yang menginginkan kekuatan America Chavez (Xochitl Gomez). Hadir sebagai villain, Wanda sendiri tampil lebih mengintimidasi dengan kostum berwarna merah darah yang mengerikan, lengkap dengan mahkota Scarlet Witch-nya. Menariknya, baru-baru ini terungkap bahwa ternyata mahkota Scarlet Witch tersebut mempunyai desain awal yang berbeda. Simak deretan concept art-nya di bawah ini:

Gambar konsep resmi ini dibagikan oleh seorang ilustrator bernama Andy Park melalui Twitter pribadinya. Pada gambar pertama terlihat desain mahkota Scarlet Witch di kiri atas yang akhirnya benar-benar muncul di film Doctor Strange 2. Sedangkan tiga desain lainnya adalah desain alternatif yang memperlihatkan mahkotanya sampai menyentuh bagian rahang. Pada gambar desain di kanan bawah bahkan terlihat ada tanduk yang mencuat di bagian pipi serta bagian tengah mahkotanya.

Kemudian pada foto kedua terlihat bagaimana mahkota Scarlet Witch yang mengeluarkan energi melingkar di sekitar wajah Wanda. Desain kedua ini sepertinya mengambil inspirasi dari Marvel Comics. Dalam komik, Wanda mempunyai mahkota yang melingkar di wajahnya. Sebenarnya cukup menarik juga jika desain ini muncul di filmnya, tetapi karena desainnya yang membutuhkan lebih banyak efek CGI, mungkin Marvel akhirnya memutuskan untuk mengeliminasi desain kedua tersebut.

Sebagai gantinya, Marvel akhirnya menghadirkan Wanda dengan desain mahkota yang lebih sederhana. Walaupun begitu, dia tetap tampil menyerupai penampilannya yang ada di Marvel Comics, dengan mahkota dan juga jubah berwarna merah.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.