Dave Bautista adalah mantan pegulat profesional yang memulai karier aktingnya pada tahun 2016 silam. Selama berkarier di industri perfilman Hollywood, dia pernah terlibat dalam beberapa film populer, seperti Riddick, James Bond: SpectreBlade Runner 2049, serta yang paling baru Army of the Dead dan Dune. Namun, dari sekian banyak film yang dibintanginya, nama Bautista makin terkenal setelah dirinya membintangi salah satu film Marvel Cinematic Universe, sebagai Drax the Destroyer di film Guardians of the Galaxy.

Dirilis perdana pada tahun 2014, film GOTG sendiri telah menjadikan Bautista dan karakter Drax yang diperankannya sebagai salah satu karakter favorit di MCU. Sejauh ini Drax juga telah muncul di berbagai film MCU lainnya, termasuk Guardians of the Galaxy Vol. 2, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame. Dalam beberapa tahun ke depan, karakternya juga dipastikan akan kembali bersama tim Guardians di film Thor: Love and Thunder, GOTG Special, dan film trikuel GOTG berjudul Guardians of the Galaxy Vol. 3.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Super Duper Fly (@davebautista)

Sayangnya, meskipun karakternya sangat dicintai oleh para penggemar, tetapi baru-baru ini Bautista mengungkapkan bahwa GOTG 3 adalah film terakhirnya sebagai Drax the Destroyer. Kabar ini dia sampaikan langsung melalui akun Instagram pribadinya sambil membagikan foto dan caption mengharukan seperti yang bisa dilihat di atas. Pada foto yang memperlihatkan dirinya tengah duduk bersama para kru dan jajaran aktor GOTG 3, Bautista juga menyertakan tagar #GoodbyeDrax.

Sebelumnya dalam podcast Deadline’s Hero Nation, sutradara James Gunn juga sempat menjelaskan bahwa film GOTG 3 yang kembali dia sutradarai adalah momen terakhir bagi tim Guardians-nya. “Ini [GOTG 3] akan sangat besar dan kelam, serta akan berbeda dari apa yang mungkin orang lain pikirkan,” ungkap Gunn. “Saya hanya ingin jujur terhadap para karakter dan ceritanya, sekaligus memberikan kesimpulan akhir yang pantas untuk mereka [Guardians].”

Dengan pernyataan terbaru Bautista ini, sepertinya tidak bisa dimungkiri lagi bahwa film GOTG 3 memang benar-benar dimaksudkan untuk mengakhiri kisah dari tim Guardians MCU, yang saat ini terdiri dari Star-Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldaña), Drax, Groot (Vin Diesel), Rocket Racoon (Bradley Cooper), Mantis (Pom Klementieff), dan Nebula (Karen Gillan). Kisah terakhir dari para Guardians di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 rencananya akan dirilis pada 5 Mei 2023 mendatang.