Jon Watts adalah sutradara asal Amerika yang memulai debutnya pada tahun 2011 dengan menggarap sejumlah episode dari tayangan parodi Onion News Network. Beberapa tahun kemudian, barulah Watts terjun ke dunia layar lebar dengan menggarap sekaligus menulis beberapa film thriller berjudul Clown (2014) dan Cop Car (2015). Berkat dua film tersebutlah pada akhirnya dia dilirik oleh studios besar seperti Marvel Studios dan Sony, yang menunjuknya untuk menggarap waralaba superhero paling diantisipasi, Spider-Man.

Pada tahun 2015 silam, Watts pertama kali menggunakan keahliannya sebagai filmmaker dengan menulis naskah dan mengembangkan film Spider-Man: Homecoming yang akhirnya dirilis pada tahun 2017. Berkat kesuksesan film pertamanya tersebut, Watts kemudian dipercaya untuk menyelesaikan trilogi Spider-Man dengan sekuel berjudul Far From Home (2019) dan No Way Home (2021), yang bahkan jauh lebih sukses. Seakan-akan tidak ingin kehilangan orang terbaiknya, beberapa waktu lalu presiden Marvel Studios Kevin Feige langsung menunjuk Watts untuk menggarap film Fantastic Four yang sangat diantisipasi.

Dan sekarang, meskipun penggemar sangat menantikan film Fantastic Four yang akan digarap oleh Watts, tetapi sebuah laporan terbaru dari Deadline secara mengejutkan telah mengungkap bahwa Watts hengkang dari proyek keluarga super kebangaan Marvel tersebut. Kabar kurang mengenakan ini bahkan dikonfirmasi langsung oleh Feige yang mengatakan, “Kami sangat mengerti dan mendukung alasannya untuk mundur dari proyek Fantastic Four. Kami juga sangat yakin bahwa suatu saat nanti kami akan bisa bekerja sama lagi.”

Bersamaan dengan penjelasan dari Marvel Studios yang diwakili oleh Feige tersebut, Watts sendiri juga telah mengatakan bahwa Marvel Studios telah melepasnya dari proyek Fantastic Four dengan penuh kehangatan. “Membuat tiga film Spider-Man adalah pengalaman menakjubkan yang telah mengubah hidup saya,” ungkap Watts. “Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe selama tujuh tahun. Saya berharap bisa bekerja sama lagi suatu hari nanti dan saya juga tidak sabar ingin melihat seperti apa visi luar biasa dari Fantastic Four pada masa yang akan datang.”

Dengan hengkangnya Watts, sepertinya saat ini Fantastic Four menjadi salah satu lowongan proyek yang sangat besar di Hollywood, mengingat betapa besarnya Marvel Cinematic Universe dan juga antisipasi terhadap filmnya. Sampai saat berita ini dirilis, Marvel Studios sendiri masih belum mengumumkan siapa sutradara yang akan menggantikan Watts. Menurut kalian, kira-kira siapa sutradara yang cocok untuk menghidupkan Fantastic Four di layar lebar, Geeks?