Dirilis perdana pada tahun 2014, John Wick adalah salah satu waralaba film aksi yang sangat populer di seluruh dunia. Berfokus pada seorang mantan pembunuh bayaran bernama John Wick, sejauh ini waralabanya telah merilis dua sekuel yang sama-sama sukses, seperti John Wick: Chapter 2 (2017) dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019). Saat ini studio Lionsgate sendiri tengah berusaha mengembangkan waralaba John Wick agar makin besar lagi dengan berbagai tayangan menarik yang akan datang.

Selain sedang melangsungkan tahap pasca produksi John Wick 4 yang dijadwalkan untuk rilis pada 24 Maret 2023 mendatang, saat ini studio juga tengah mengembangkan berbagai tayangan lain, termasuk serial prekuel berjudul Hotel Continental yang akan bercerita tentang petualangan Winston Scott muda, dan tidak ketinggalan juga film spinoff berjudul Ballerina yang sangat membuat para penggemar penasaran. Pertama kali diumumkan pada tahun 2017, film Ballerina sendiri akan ditulis oleh Shay Hatten dan disutradarai oleh Len Wiseman yang juga terlibat dalam penulisan naskahnya.

Baru-baru ini, dalam acara CinemaCon 2022 yang berlangsung di las Vegas, Lionsgate (via twit CinemaCon) akhirnya memberikan kabar pembaruan terkait film spinoff John Wick yang berjudul Ballerina. Pengumuman baru tersebut mengungkap bahwa aktris Ana de Armas remi bergabung sebagai bintang utamanya, dan produksi filmnya sendiri rencananya akan dimulai pada musim panas tahun ini di Amerika. Sejauh ini tidak ada informasi tambahan lainnya yang menngungkap plot dan juga tanggal rilis film Ballerina.

De Armas sendiri belum lama ini baru saja berhasil mencuri perhatian penggemar setelah berperan sebagai salah satu ‘Bond Girl’ bernama Paloma di film terakhir Daniel Craig sebagai Bond, yaitu No Time to Die sebagai Paloma (2021). Berbagai film lainnya yang telah dibintangi oleh aktris asal Kuba ini di antara lain adalah Blade Runner 2049, Knives Out, dan Deep Water. Tahun ini, De Armas juga dipastikan akan berperan sebagai Marylin Monroe di film drama biografi berjudul Blonde yang dimaksudkan untuk tayang di Netflix.

Dengan perkembangan kabar terbaru ini, ditambah lagi dengan De Armas yang sudah dipastikan akan berperan sebagai protagonis di filmnya, seperti penggemar akan makin tidak sabar lagi ingin segera melihat banyak adegan aksi di film Ballerina nanti. Karena saat ini filmnya masih dalam tahap pengembangan, dan baru memulai syutingnya beberapa bulan kedepan, kita ikuti saja terus perkembangan film Ballerina ini ya, Geeks.