Selama bertahun-tahun, Thor telah menjadi salah satu pilar penting Marvel, baik di Marvel Comics maupun di Marvel Cinematic Universe. Sebagai superhero yang melakukan debutnya di Marvel Comics pada tahun 60-an, Thor Odinson baru mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari MCU pada tahun keempat berdirinya jagat sinematik tersebut melalui film Thor (2011). Dan sekarang, Thor justru menjadi karakter MCU pertama yang mendapatkan film solo keempatnya berjudul Thor: Love and Thunder.

Film yang kembali disutradarai oleh Taika Waititi ini akan bercerita tentang Thor (Chris Hemsworth) yang ingin pensiun, tetapi malah diganggu dengan kemunculan supervillain Gorr the God Butcher (Christian Bale) yang sangat ingin membasmi para dewa di MCU. Untuk itu, Thor tidak ada pilihan lain selain meminta bantuan kepada para teman-teman lamanya, seperti Valkyrie (Tessa Thompson) yang telah menjadi raja New Asgard, sahabat lamanya yang bernama Korg (Waititi), dan juga mantan kekasihnya yang bernama Jane Foster (Natalie Portman), di mana kali ini dia muncul sebagai Mighty Thor.

Selain berhasil mengejutkan Thor dan juga para penggemar, dengan aksinya ketika memanggil dan menggunakan Mjolnir di trailer Love and Thunder alias Thor 4, ada kemungkinan dia juga akan menandai kemunculan tim super baru di MCU. Jika Thor Odinson dikenal sebagai pendiri Avengers, mungkin Mighty Thor akan mendirikan tim super lain yang tidak kalah hebat. Dan tim super tersebut adalah ‘Thor Corps’ yang pertama kali diceritakan di komik Mighty Thor #440 (1991) karya Tom DeFalco dan Pat Olliffe, di mana para inkarnasi Thor dari berbagai timeline diceritakan saling bekerja sama.

Kisah tim super-varian Thor Corps ini kemudian lebih disempurnakan lagi dalam peristiwa Secret Wars (2015), tepatnya saat God Emperor Doom diceritakan menjadi penguasa multiverse setelah mendapatkan kekuatan Molecule Man. Untuk menjalankan kekuasaannya, Doom kemudian mendirikan Thor Corps baru yang beranggotakan para varian Thor di multiverse yang masing-masing mempunyai Mjolnir-nya sendiri. Adapun yang menjadi anggota dari tim super-varian ini di antaranya adalah Beta Ray Bill, Brunnhilde, Eric Masterson, Thor Odinson, Jane Foster, dan Thor lainnya.

Di Thor Corps yang kembali muncul di kisah Secret Wars tersebut, Jane alias Mighty Thor adalah salah satu anggotanya yang cukup berpengaruh dan lebih berprestasi ketika mengamankan multiverse dibanding Thor lainnya. Berdasarkan cerita Marvel Comics tersebut, bukan tidak mungkin Jane Foster alias Mighty Thor yang diperankan oleh Portman akan menjadi fondasi awal kemunculan Thor Corps, di mana mungkin menjelang akhir film Thor 4 dia akan mendirikan tim super-varian tersebut bersama Thor Odinson utama yang diperankan oleh Chris Hemsworth.

Sama seperti di kisah awal Thor Corps, di mana mereka bersatu untuk mengalahkan villain penjelajah waktu bernama Tomorrow Man, mungkin di Thor 4 nanti tujuan serupa akan menjadi pemicu dibentuknya Thor Corps. Gorr the God Butcher sendiri adalah supervillain dari Marvel Comics, yang diceritakan sangat ingin membasmi semua dewa yang ada di semua timeline. Itu artinya kehadiran Mighty Thor dan Gorr ini bisa menjadi alasan yang tepat bagi Marvel untuk memperkenalkan Thor Corps di MCU.

Di trailer perdana Thor 4 alias Love and Thunder yang dirilis beberapa hari lalu bahkan ada sosok ‘Pirate Thor’ yang dipercaya sebagai seorang varian. Mungkin dia juga akan menjadi bagian dari Thor Corps bersama Mighty Thor dan Thor Odinson. Selain itu, kehadiran Thor Corps di MCU ini bisa juga menjadi fondasi awal dari kisah Secret Wars MCU yang telah dirumorkan sejak lama. Mari kita temukan jawabannya nanti, Geeks, saat film Thor: Love and Thunder dirilis di bioskop pada 8 Juli 2022.