Dirilis perdana pada tahun 2014, Guardians of the Galaxy langsung menjadi salah satu waralaba film dari Marvel Studios yang sangat populer di kalangan penggemar. Berawal dari sejumlah bounty hunter yang bersinggungan karena sebuah orb berisi Power Stone, mereka kemudian membentuk sebuah tim yang terdiri dari Star-Lord, Gamora, Rocket Racoon, Drax the Destroyer, dan Groot, dan mengklaim diri mereka sebagai para pelindung galaksi yang disebut Guardians of the Galaxy.

Berkat kesuksesan film perdananya, waralabanya kemudian menelurkan sebuah sekuel berjudul Guardians of the Galaxy Vol. 2 pada tahun 2017, di mana filmnya sendiri bercerita seputar konflik Guardians dengan ras alien Sovereign, dan sebuah planet celestial bernama Ego the Living Planet yang ternyata adalah ayah Peter Quill alias Star-Lord. Meskipun saat ini sutradara James Gunn tengah menggarap film trikuelnya, tetapi dia masih cukup aktif mengungkap beberapa fakta baru terkait film-film sebelumnya yang juga dia garap. Seperti yang baru-baru ini dia ungkap tentang superhero kosmik yang hampir debut di GOTG 2.

Ketika produser dan pembawa acara Illuminerdi, Jezzer Zeus, menyarankan Gunn di Twitter untuk menjadikan karakter Darkhawk sebagai proyek Marvel selanjutnya, sutradara berusia 55 tahun tersebut menjawab bahwa sebenarnya dia hampir menghadirkan superhero dengan armor sakti tersebut di film Guardians of the Galaxy Vol. 2. “Hampir Muncul di Vol. 2,” jawab Gunn singkat melalui akun Twitter pribadinya. Meskipun cukup mengejutkan, tetapi tidak ada informasi tambahan terkait pengungkapan Darkhawk ini.

Diciptakan oleh Tom DeFalco dan Mike Manley pada awal tahun 90-an, Darkhawk adalah salah satu superhero Marvel yang langsung melakukan debutnya di komik solonya sendiri berjudul Darkhawk. Mempunyai nama asli Christopher Powell, dia awalnya adalah seorang remaja biasa yang kehidupannya mulai berubah setelah menemukan sebuah jimat kosmik yang membuatnya bisa bertukar tubuh dengan armor Darkhawk, di mana armor tersebut memungkinkan dia untuk memanipulasi energi, terbang, bahkan teleportasi.

Sebenarnya cukup masuk akal mengapa pada saat itu Darkhawk hampir muncul di film GOTG 2, karena di Marvel Comics sendiri dia cukup sering berurursan dengan banyak superhero, dari mulai superhero Bumi seperti Spider-Man, sampai superhero kosmik seperti Nova. Dan sekarang, karena Gunn akan mengekplorasi kosmik Marvel lebih jauh dengan film GOTG 3 mendatang, apakah ini saat yang tepat bagi Darkhawk untuk muncul? Kita lihat saja nanti, saat film Guardians of the Galaxy Vol. 3 tayang pada 5 Mei 2023.