Situasi di Konoha saat ini sedang dalam kedaan genting seperti diperlihatkan dalam chapter sebelumnya di seri manga Boruto: Naruto Next Generation. Pasca pertarungan epik yang terjadi antara Code melawan Boruto dan Kawaki, para shinobi Konoha pun akhirnya kembali ke desa. Mereka mencoba beristirahat sambil mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Kawaki sendiri diperlihatkan tidak sadarkan diri karena Code memanfaatkan kekuatan Daemon untuk mengembalikan serangan Kawaki yang dahsyat. Di sisi lain, Shikamaru berusaha berbicara dengan Amado tentang Karma di tubuh Kawaki. Namun, percakapan mereka dikagetkan dengan kemunculan Code yang sebelumnya sudah menaruh Claw Marks di tubuh Shikamaru secara diam-diam.

Kita pun melihat sosok Delta yang sudah diprogram ulang bertarung melawan Code. Namun, disaat Code terpojok, sosok mengejutkan lainnya muncul yang tidak lain adalah Eida. Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya? Chapter 69 sendiri berjudul “Terpikat.” Chapternya dibuka dengan melanjutkan situasi yang terjadi pada chapter sebelumnya. Kita melihat Amado yang tidak bisa bergerak.

Hal tersebut dikarenakan dia terkejut bercampur panik melihat sosok Eida – dan juga Code. Kawaki kemudian terbangun setelah tidak sadarkan diri selama beberapa waktu. Di hadapannya adalah sosok Naruto yang ingin mengajaknya berbicara. Ada sosok Sumire juga di samping Kawaki. Kemudian momen pun berpindah ke percakapan antara Sasuke dan Boruto.

Boruto mengatakan kepada Sasuke bahwa dia ingin mengembalikan ikat kepala milik Sasuke yang dia pinjam sebelum pertarungan melawan Isshiki. Namun, Sasuke sendiri menolak hal tersebut. Menurutnya, ikat kepala tersebut sudah menjadi milik Boruto. Dengan kata lain Sasuke memberikan ikat kepalanya tersebut kepada Boruto. Dan Boruto juga nampak senang menerima pemberian Sasuke tersebut.

Momen pun kemudian kembali bergeser lagi ke dalam ruangan Amado di mana Amado, Shikamaru, Delta, Code, dan Eida berada. Memanfaatkan situasi yang terjadi, Code pun mengancam nyawa Amado dengan cakar miliknya. Code mengancam akan membunuh Amado dengan menusuknya jika dia tidak melepaskan limiter dalam diri Code.

Di sisi lain, Eida pun mulai bergerak dan Shikamaru berusaha untuk menahan pergerakan Eida dengan teknik bayangan miliknya. Sayangnya, sepertinya teknik bayangan Shikamaru tidak berfungsi maksimal. Shikamaru pun kemudian berusaha untuk bernegosiasi dengan Eida. Namun, sesuatu yang tidak terduga pun terjadi di mana Delta kemudian merasa jatuh cinta terhadap sosok Eida.

Terakhir, Sarada terkejut setelah dia ditanya oleh Mitsuki apakah dia menyukai sosok Boruto. Preview untuk chapter 70 menyebutkan bahwa ada dilema yang muncul dari kemampuan Eida tersebut. Dan masih dinantikan strategi apa yang kemudian akan digunakan oleh Shikamaru untuk menghadapi situasi tersebut dan juga menghadapi Eida. Untuk saat ini, Shikamaru bisa dipastikan berada dalam posisi yang sulit.

Selain itu, ada masalah besar yang harus dihadapi oleh Shikamaru lainnya. Dengan Delta yang sudah mulai jatuh hati kepada Eida berkat kekuatan yang Eida miliki, artinya nyawa Shikamaru dalam bahaya karena Delta bisa saja mengikuti apa pun yang diperintahkan oleh Eida. Di sisi lain, bukan hal mustahil juga jika kemudian Shikamaru terkena “sihir” Eida untuk jatuh cinta kepadanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.